Ulang Tahun Berujung Maut di SMA Cawas

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Ketua OSIS SMA Negeri 1 Cawas, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Fajar Nugroho (18), meninggal dunia akibat tersengat listrik di dalam kolam renang sekolah pada Senin (8/7/2024). Kejadian tragis ini terjadi saat korban dikejutkan oleh teman-temannya dengan dijatuhkan ke kolam renang sebagai bagian dari perayaan ulang tahunnya.

Kaplsek Cawas, AKP Umar Mustofa, menjelaskan bahwa keluarga korban telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

- Advertisement -

“Keluarga korban sudah menerima bahwa itu musibah. Siang ini korban akan dimakamkan pihak keluarga,” ucap Umar, dikutip Rabu (10/7/2024)

Insiden ini terjadi saat korban dan sekitar 30 anggota OSIS lainnya sedang berkumpul di sekolah untuk mempersiapkan sebuah kegiatan yang bakal berlangsung pada 25 Juli 2024. Setelah makan siang dan melaksanakan salat zuhur, teman-teman korban memutuskan untuk memberikan kejutan ulang tahun dengan menaburi korban dengan tepung dan kemudian menjatuhkannya ke dalam kolam renang sekolah.

Ketika jatuh ke dalam kolam, Fajar mencoba untuk naik, namun ia menginjak kabel listrik yang berada di dalam kolam dan terkena setrum. Umar menjelaskan bahwa pada awalnya korban berpikir bahwa ia mengalami kram. Namun, ketika seorang temannya masuk ke kolam untuk menolong, mereka baru menyadari adanya aliran listrik.

- Advertisement -

“Tahunya tersetrum itu saat ada temannya turun untuk menolong. Awalnya satu, dua, dan tiga orang. Tapi yang satu ikut tersetrum juga tapi bisa gerak, diangkat. Yang satu sempat sesak nafas kemudian diangkat dan dilarikan ke rumah sakit,” pungkasnya.

Setelah menyadari adanya aliran listrik di kolam, teman-teman korban segera meminta untuk mematikan saklar listrik yang menuju ke kolam sekolah. Sayangnya, nyawa Fajar Nugroho tidak dapat diselamatkan.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER