Kritik dan Euforia Kemenangan Austria atas Polandia

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Pelatih tim nasional Austria, Ralf Rangnick, menyatakan ketidakpuasannya meski timnya meraih kemenangan 3-1 atas Polandia dalam laga kedua Grup D Piala Eropa 2024 pada Jumat (21/6). Pertandingan yang berlangsung di Jerman ini menyisakan catatan penting bagi Rangnick, yang secara tegas mengkritik performa babak pertama anak asuhnya sebelum memuji perbaikan signifikan yang terjadi di babak kedua.

Austria memulai pertandingan dengan kurang meyakinkan, di mana mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Polandia hingga turun minum. Gol awal dari tim Polandia memberikan tekanan bagi Austria, meski akhirnya tim asuhan Rangnick berhasil menyamakan kedudukan sebelum jeda.

- Advertisement -

“Kami tidak memiliki skuad yang luar biasa yang memungkinkan empat atau lima pemain berada di bawah standar, namun di babak kedua hal itu berubah total,” kata bekas pelatih Manchester United itu.

Di ruang ganti, Rangnick mengambil pendekatan berbeda. Dia memberikan dorongan semangat yang kuat kepada pemainnya, menekankan pentingnya setiap individu tampil setidaknya pada level normal mereka.

Upaya Rangnick terbukti efektif. Di babak kedua, Austria menunjukkan peningkatan performa yang luar biasa. Gol-gol dari Christoph Baumgartner dan Marko Arnautovic memastikan kemenangan Austria dengan skor akhir 3-1. Baumgartner, yang tampil gemilang dan dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut, menyatakan keyakinannya terhadap kemampuan tim.

- Advertisement -

Kemenangan ini tidak hanya memberikan tiga poin penting bagi Austria, tetapi juga memperlihatkan momen emosional dari Rangnick. Selebrasi gol yang intens hampir membuatnya kehilangan kacamata, namun ia menanggapinya dengan ringan.

Gelandang Austria Christoph Baumgartner yakin timnya bisa meraih poin atas Belanda untuk lolos dari fase grup.

- Advertisement -

“Kami tahu jika kami mencapai level maksimal, kami bisa mengalahkan banyak negara,” kata Baumgartner, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan melawan Polandia.

- Advertisement -

BACA LAINNYA

Tinggal Selangkah Lagi! Timnas Indonesia U-19 Siap Gebrak Semifinal Piala AFF

JCCNetwork.id- Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 melawan Kamboja U-19 dalam ajang Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu...

BERITA TERBARU

EKONOMI

TERPOPULER