Filter AR Snapchat Terbaru Bisa Ubah Dunia Nyata Jadi Film Sci-Fi

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Snapchat akan segera meluncurkan fitur kecerdasan buatan (AI) terbaru yang memungkinkan pengguna membuat efek khusus dengan augmented reality (AR) saat merekam atau mengambil foto. Fitur ini diumumkan pada Kamis (20/6/2024) dan diharapkan dapat memberikan pengalaman kreatif baru bagi para pengguna aplikasi populer tersebut.

Menurut laporan dari The Verge, fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan filter unik hanya dengan memasukkan teks tertentu. Sebagai contoh, jika pengguna menuliskan “50s sci-fi film”, Snapchat secara otomatis akan menciptakan filter yang mengubah tampilan dan lingkungan sekitarnya menjadi seperti film fiksi ilmiah klasik dari tahun 1950-an. Hasil foto dengan filter ini juga bisa langsung dibagikan dengan pengguna lain di platform tersebut.

- Advertisement -

Fitur inovatif ini akan tersedia dalam beberapa bulan ke depan. Selain itu, Snapchat juga akan memberi kesempatan bagi para kreator untuk mulai mengembangkan berbagai lensa menggunakan model AI ini menjelang akhir tahun.

Selain kemampuan menciptakan filter berdasarkan teks, Snapchat juga memperkenalkan serangkaian fitur AI baru untuk mempermudah kreator dalam mengkustomisasi efek AR. Pembaruan terbaru di Lens Studio termasuk fitur untuk mengubah wajah pengguna sepenuhnya dengan hanya memasukkan instruksi atau mengunggah gambar.

Fitur lain yang disebut dengan Immersive ML, memungkinkan penerapan transformasi yang realistis pada wajah, tubuh, dan lingkungan pengguna secara real-time. Snapchat juga menambahkan alat AI di Lens Studio yang mampu menghasilkan efek 3D berdasarkan teks atau gambar, menciptakan masker dan tekstur wajah, serta membangun model kepala 3D yang meniru ekspresi pengguna.

- Advertisement -

Selama setahun terakhir, Snapchat telah memperkenalkan beberapa fitur AI baru, termasuk fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan foto yang dihasilkan oleh AI kepada teman-teman mereka. Pada tahun lalu, Snapchat juga meluncurkan chatbot AI yang didukung oleh teknologi ChatGPT.

Dengan perkembangan ini, Snapchat terus berusaha menjadi pelopor dalam inovasi AR dan AI, memberikan alat-alat yang semakin canggih bagi para penggunanya untuk berekspresi dan berinteraksi di dunia digital.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER