Shin Tae-yong Optimistis Indonesia Kalahkan Filipina

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Menjelang laga penentuan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Filipina, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menunjukkan keyakinan penuh pada kemampuan timnya. Meskipun skuad Garuda menghadapi kritik atas performa di beberapa pertandingan terakhir, Shin menegaskan bahwa Indonesia siap menghadapi tantangan dan optimis meraih kemenangan.

Saat konferensi pers di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2024), Shin mengomentari kekalahan Indonesia di babak playoff Olimpiade 2024 melawan Guinea U-23 dan kekalahan 0-2 dari Irak di laga kelima kualifikasi. Ia menyoroti bahwa keputusan wasit telah memainkan peran besar dalam hasil tersebut.

- Advertisement -

“Ketika kemarin kami tidak bisa lolos ke Olimpiade, saya tidak berpikir kemampuan kami kurang. Namun, ada permasalahan di wasit. Sampai sekarang, pikiran saya tetap sama,” kata Shin Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2024).

Posisi Indonesia saat ini berbeda dibandingkan dengan situasi di playoff Olimpiade. Di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia berada di posisi kedua dengan tujuh poin, satu poin di atas Vietnam yang mengejar di posisi ketiga. Irak sudah memastikan diri lolos ke putaran ketiga sebagai pemimpin grup dengan 15 poin, sementara Filipina terpuruk di posisi terakhir dengan hanya satu poin.

Shin juga mengomentari performa timnya saat melawan Irak, menunjukkan bahwa meski kalah, Indonesia tidak jauh tertinggal dalam hal permainan. “Komposisi permainan kami tidak kalah jauh dibandingkan Irak. Saya yakin kami bisa mengamankan tiket ke ronde ketiga,” ujarnya dengan penuh keyakinan.

- Advertisement -

Namun, pelatih asal Korea Selatan ini mengingatkan timnya agar tidak meremehkan Filipina. Meski secara statistik Indonesia unggul, Shin mengingatkan bahwa Filipina, meski sudah tersingkir dari kompetisi, akan bermain dengan penuh semangat untuk mencuri poin.

“Tidak ada tempat lagi untuk kami mundur, tidak boleh juga kami mundur dari sini. Filipina meski gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan Indonesia. Demikian pula kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia,” kata Shin, menekankan pentingnya laga ini.

- Advertisement -

Dengan pertandingan yang akan digelar di kandang sendiri, Indonesia memerlukan kemenangan untuk mengamankan satu tiket ke putaran ketiga mendampingi Irak. Kemenangan ini juga akan menjadi bukti kesiapan tim Garuda untuk bersaing di tingkat yang lebih tinggi dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER