Presiden FIFA Minta Rakyat Tetap Dukung Timnas Indonesia Meski Gagal Lolos Olimpiade Paris

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Timnas Indonesia U-23 harus mengakui kekalahan dan menerima kegagalan menuju Olimpiade Paris 2024 usai takluk atas Guinea 1-0 pada Kamis, (9/5) malam WIB.

Pertandingan Indonesia vs Guinea ini pun juga disaksikan secara langsung oleh Presiden FIFA dan Ketua Umum PSSI.

- Advertisement -

Usai pertandingan, Presiden FIFA Gianni Infantino memberikan pesan menohok kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam pesannya itu, Gianni Infantino meminta rakyat Indonesia untuk tetap mendukung Timnas Indonesia dalam kondisi apa pun.

“Pesan saya kepada semua orang di Indonesia, negara yang mencintai sepakbola, berbanggalah dengan tim anda dan terus dukung mereka dengan semangat yang sama karena mereka bergerak ke arah yang benar,” kata Gianni dalam keterangannya yang dikutip JCCNetwork.id, Jumat (10/5).

- Advertisement -

“Saya menyaksikan mereka bermain di Clairefontaine/Paris hari ini dan dapat mengatakan bahwa tim gagal dalam kualifikasi bersejarah untuk Olimpiade dengan selisih yang sangat tipis,” sambung dia.

Selain itu, orang nomor satu FIFA itu mengucapkan terima kasih kepada PSSI atas kerja kerasnya dalam membangun dunia sepakbola di tanah air menjadi lebih baik lagi.

- Advertisement -

“Terima kasih kepada semua orang di PSSI, yang dipimpin oleh Presiden Erick Thohir, atas pekerjaan fantastis yang dilakukan sejauh ini dan FIFA akan terus mendukung Anda di jalur ini,” terang Gianni.

Meski kalah tipis dari Guinea, perjuangan skuad Garuda Muda patut mendapat apresiasi oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Apresiasi itu wajib diberikan karena sudah berhasil menghadirkan permainan yang memuaskan dan sukses melampaui target yang diberikan.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER