Indonesia Gagal Raih Tiket Olimpiade Paris  Setelah Keok dari Guinea

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id –  Harapan Indonesia untuk meraih tiket Olimpiade Paris 2024 pupus setelah Timnas Sepak Bola Indonesia U-23, yang dijuluki Garuda Muda, mengalami kekalahan 0-1 dari Guinea pada pertandingan playoff antar-konfederasi.

Pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre Pibarot menunjukkan dominasi Guinea sejak awal, dengan gol tunggal yang dicetak oleh Ilaix Moriba melalui eksekusi penalti pada menit ke-29.

- Advertisement -

Meskipun Indonesia berusaha bangkit dari tekanan, peluang-peluang yang diciptakan tidak mampu membuahkan gol. Pelatih Shin sempat melakukan perubahan dengan memasukkan Alfeandra Dewangga untuk memberikan darah baru bagi lini belakang, namun upaya tersebut tidak cukup untuk mengejar ketertinggalan.

Pada babak kedua, keberuntungan tampak berpihak pada Indonesia ketika Guinea gagal memanfaatkan penalti kedua yang diberikan oleh wasit atas pelanggaran yang diprotes keras oleh Shin. Meskipun demikian, ketangguhan pertahanan Indonesia dipimpin oleh Ernando Ari tidak mampu mengubah keadaan.

Dengan demikian, Guinea berhasil meraih tiket Olimpiade Paris 2024, sementara Indonesia harus mengakhiri perjuangannya di babak playoff. Hasil ini mengulangi kegagalan Indonesia untuk berlaga di Olimpiade sejak perhelatan Melbourne 1956.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER