Pelatih Timnas Irak Puji Performa Garuda Muda 

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Pelatih timnas Irak U-23 Radhi Shenaishil memberikan apresiasi atas performa luar biasa yang ditunjukkan oleh timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Mereka berhasil mencapai tahap penting dalam turnamen ini, yang membuat mereka bersiap untuk bertemu Garuda Muda dalam pertandingan memperebutkan tempat ketiga, yang juga merupakan kesempatan untuk meraih tiket langsung menuju Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan untuk merebut tempat ketiga di Piala Asia U-23 2024 akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Kamis (2/5) pukul 22.30 WIB.

- Advertisement -

Meskipun merupakan tim debutan dalam ajang ini, Indonesia telah mencatat sejarah dengan pencapaian-pencapaiannya, termasuk mencapai babak semifinal sebelum kalah dari Uzbekistan dengan skor 0-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Senin (29/4) lalu.

Menurut Radhi, kesuksesan Garuda Muda di turnamen ini bukanlah keberuntungan semata, tetapi hasil dari perencanaan dan strategi yang matang yang diterapkan oleh tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong.

Indonesia berhasil mengalahkan tiga tim lawan di Piala Asia U-23, yaitu Australia dengan skor 1-0 dan Yordania dengan skor 4-1 di babak grup, serta tim unggulan juara Korea Selatan di perempat final dengan skor 11-10 dalam adu penalti setelah bermain imbang 2-2 selama waktu normal dan tambahan waktu.

- Advertisement -

“Kami telah memantau pemain Indonesia dengan sangat cermat sejak awal turnamen, mereka sangat bagus, berkembang, dan terhormat di lapangan,” kata Radhi seperti yang dilansir oleh AFC.

“Indonesia menang melawan Yordania, Australia, dan Republik Korea, jadi mereka tidak datang ke sini secara kebetulan atau kebetulan, dan mereka memiliki rencana dan strategi yang matang, yang membuat kami menghormati mereka dan (pada gilirannya) membuat kami lebih fokus,” tambahnya.

- Advertisement -

Irak memiliki peluang terakhir untuk meraih tiket Olimpiade melalui babak playoff melawan Guinea pada 9 Mei, dengan harapan dapat mengulangi kesuksesan yang mereka raih pada 2016 di Rio de Janeiro. Meskipun demikian, mereka akan tetap berfokus pada pertandingan penting melawan Indonesia dalam perebutan tempat ketiga.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER