Peluang Olimpiade Tetap Terbuka Meski Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Irak

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong, menegaskan bahwa meskipun Garuda Muda harus menelan kekalahan dari Irak dalam laga Piala Asia U-23 2024, peluang untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 masih tetap terbuka lebar.

Pertandingan yang berlangsung pada Kamis (2/5/2024) tersebut memperlihatkan pertarungan sengit, di mana Indonesia sempat unggul melalui gol Ivar Jenner, sebelum Irak membuat comeback dengan skor akhir 1-2 dalam perpanjangan waktu 120 menit melalui gol-gol Zaid Tahseen dan Ali Jasim.

- Advertisement -

Shin Tae Yong memberikan penghargaan kepada tim Irak yang berhasil meraih tiket Olimpiade Paris 2024, sambil menyatakan kekecewaannya atas hasil pertandingan.

“Selamat buat tim Irak yang melaju ke Olimpiade. Ya ini tentu hasil yang disayangkan. Kami sudah melakukan yang terbaik,” kata Shin Tae Yong mengawali sesi jumpa pers.

Namun, dia juga tak lupa memberikan dorongan semangat kepada para pemainnya yang masih memiliki kesempatan terakhir untuk mewujudkan mimpi bersama.

- Advertisement -

“Kami masih punya kesempatan masuk Olimpiade. Hari ini kedua tim bekerja keras untuk bisa meraih peringkat ketiga dan tiket ke Olimpiade. Kedua tim sudah bermain bagus.” ujarnya.

“Izinkan saya menyampaikan terima kasih kepada pemain Timnas Indonesia yang sudah berusaha di pertandingan ini,” kata Shin Tae Yong.

- Advertisement -

Meskipun tersingkir di semifinal, Timnas Indonesia masih punya kesempatan melalui laga playoff antarkonfederasi melawan Guinea. Pertandingan penentu akan digelar di Stadion Centre National du Football, Prancis, pada Kamis (9/5/2024).

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER