Progres Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin Mendekati Rampung

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id– PT Hutama Karya (Persero) telah mengumumkan bahwa proyek jalan tol Trans Sumatera (JTTS) yang berada di bawah pengawasannya, yakni Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin, kini mendekati tahap penyelesaian.

Diperkirakan proyek ini akan rampung pada pertengahan tahun ini, dengan target operasional fungsional pada bulan Juli 2024.

- Advertisement -

Menurut Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, pihaknya bersama kontraktor Tol Padang-Sicincin, PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI), sedang fokus untuk menyelesaikan proyek sepanjang 36,6 km.

Saat ini, progres proyek telah mencapai 58,76 persen. Dukungan dari berbagai pihak, mulai dari Gubernur, Wakil Gubernur, Kapolda, hingga Danrem 032/Wirabraja, diakui sebagai faktor penting yang membantu percepatan proyek ini.

“Jika sebelumnya menghadapi sejumlah tantangan, saat ini proyek mengalami kemajuan yang signifikan,” ujarnya, Selasa (30/4/2024).

- Advertisement -

Adjib menyatakan bahwa selama proses pembangunan, Hutama Karya juga memperhatikan kebutuhan masyarakat sekitar proyek melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Sejumlah bantuan telah diberikan mulai dari renovasi tempat ibadah, rehabilitasi panti asuhan, hingga bantuan bagi pelaku tani dan beasiswa untuk putra-putri TNI, dengan total mencapai Rp 638 juta selama periode 2022 hingga 2023.

- Advertisement -

Sementara itu, Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah, mengatakan
kehadiran jalan tol ini memberikan harapan baru bagi masyarakat, terutama dalam mendukung pertumbuhan ekonomi.

“Keberadaan jalan tol akan memudahkan, mempercepat, mendekatkan jarak dan melancarkan akses. Oleh sebab itu masyarakat Sumatra Barat berharap agar pelaksanaan pekerjaan jalan tol ini bisa lebih cepat penyelesaiannya,” kata Mahyeldi.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER