Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Akui Sudah Kantongi Rahasia Uzbekistan

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) memuji transisi kecepatan dari para pemain Uzbekistan pada Piala Asia U-23 2024 ini.

Melansir Antara, juru taktik asal Korea Selatan (Korsel) itu mengaku sudah mengantongi rahasia keganasan Uzbekistan di Piala Asia U-23.

- Advertisement -

Bahkan, STY mengaku sempat melihat langsung pertandingan saat Uzbekistan vs Arab Saudi pada Jumat (26/4) malam lalu.

Dalam pertandingan itu, Shin Tae-yong menilai, salah satu rahasia sekaligus kunci keganasan Uzbekistan adalah transisi kecepatan mereka.

“Saya menyadari mengapa mereka bisa mencetak 12 gol dan tidak kemasukan gol sama sekali,” ujar STY dikutip JCCNetwork.id, Senin (29/4).

- Advertisement -

Degan transisi cepat tersebut, menurut Shin Tae-yong bahwa Uzbekistan memang patut di akui menjadi salah satu tim terkuat dalam kompetisi kali ini.

“Alasan utama adalah transisi mereka sangat cepat, dari menyerang ke bertahan dan dari bertahan ke menyerang. Mungkin itu faktor yang membuat Uzbekistan menjadi salah satu tim terkuat di kompetisi ini,” ungkapnya.

- Advertisement -

Timnas Indonesia Belum Pernah Kalah Dari Uzbekistan

Sekedar informasi, Shin Tae-yong sempat membawa Timnas Indonesia melawan Uzbekistan pada pertandingan terakhir pada fase grup Piala Asia u-20 2023 lalu.

Dalam pertandingan itu, Tim Garuda sukses menahan imbang tanpa gol atas Uzbekistan.

Akan tetapi, karena Uzbekistan yang berstatus sebagai tuan rumah, maka mereka berhak maju ke fase gugur, sedangkan Indonesia tersingkir.

Terlepas dari kekuatan, transisi cepat, hingga skill individu pemain Uzbekistan, Shin Tae-yong optimis anak asuhnya bisa menunjukkan kekuatan terbaik mereka.

Terutama dalam mengalahkan Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U23 yang akan berlangsung malam ini di Stadion Abdullah bin Khalifah, Doha.

“Sebagai pelatih saya tidak punya pengalaman kalah dari Uzbekistan meski mereka sangat bagus dengan skuad yang baik,” tegas Shin Tae-yong.

“(Soal laga nanti malam) saya memiliki perasaan yang baik. Saya juga akan melakukan persiapan yang baik pula,” tandasnya.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER