Kejayaan Ducati Lenovo Terus Lanjut, Francesco Menang Beruntun

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Francesco Bagnaia, pembalap Ducati Lenovo, menorehkan kemenangan gemilang di MotoGP Spanyol 2024 setelah melewati duel sengit dengan Marc Marquez dari Gresini Racing.

Meski memulai balapan dari posisi ketujuh, Pecco -panggilan akrab Bagnaia- berhasil mengontrol perlombaan dengan strategi yang matang, menjaga jarak aman dan melepaskan kecepatan maksimal untuk meraih kemenangan. Kemenangan ini menjadi penegasan atas performa impresif Bagnaia setelah mengalami kesulitan pada dua seri sebelumnya.

- Advertisement -

Dengan kemenangan ini, Francesco Bagnaia berhasil menggeser posisi rekan setimnya, Enea Bastianini, untuk menempati posisi kedua dalam klasemen sementara, hanya tertinggal 17 poin dari pemimpin klasemen, Jorge Martin. Meski harus bertarung keras melawan Marquez, Bagnaia mampu mempertahankan keunggulannya dengan kecerdasan taktis dan kecepatan luar biasa.

Dalam wawancara pasca-balapan, Bagnaia menegaskan bahwa kemenangan ini ditentukan dalam lima lap terakhir, di mana Marquez berhasil menutup jarak dengannya. Namun, dengan ketenangan dan ketangguhannya, Bagnaia berhasil mengendalikan situasi dan mengeluarkan seluruh potensi motor Ducati Desmosedici GP24 untuk melintasi garis finis di posisi terdepan.

“Balapan ditentukan dalam lima lap terakhir, ketika Marc menutup jarak. Saya hanya mencoba untuk menunggu dan menangkis serangannya dengan segera dan setelah upaya kedua saya memutuskan untuk mendorong sekuat tenaga untuk menciptakan margin keamanan hingga garis finis,” kata Francesco Bagnaia dikutip dari laman resmi Ducati, Senin (29/4/2024).

- Advertisement -

Prestasi Bagnaia semakin terangkat dengan pencatatan waktu tercepat di lap terakhir, menambah keistimewaan atas kemenangan ketiganya secara beruntun di MotoGP Spanyol.

“Saya berhasil mencatatkan waktu tercepat di akhir balapan, dan semuanya berjalan dengan sempurna. Saya sangat senang, ini adalah kemenangan ketiga saya secara beruntun dalam balapan penuh di sini dan itu membuat segalanya menjadi lebih istimewa,” pungkasnya.

- Advertisement -

Keberhasilannya ini menjadi bukti konsistensinya dalam menghadapi persaingan sengit di lintasan balap. Dengan semangat dan dedikasi, Francesco Bagnaia membuktikan dirinya sebagai salah satu pembalap papan atas yang patut diacungi jempol dalam arena MotoGP.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER