Suhartoyo Membuka Sidang PHPU Pilpres 2024

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Ketua MK, Suhartoyo, secara resmi membuka sidang pembacaan putusan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 di gedung Mahkamah Konstitusi pada Senin (22/4/2024).

Dalam pengumuman resminya, Suhartoyo menekankan bahwa sidang ini terbuka untuk umum, sambil mengingatkan semua pihak yang hadir untuk menjaga tata tertib.

- Advertisement -

“Sidang ini dibuka untuk umum,” kata Suhartoyo selaku pimpinan sidang.

Suhartoyo berharap agar proses sidang berjalan lancar tanpa interupsi. “Kami harapkan agar proses pembacaan putusan dapat berjalan lancar tanpa interupsi dari pihak mana pun,” ujarnya.

Dalam proses sidang, majelis hakim MK akan membacakan poin-poin penting dari putusan sengketa Pilpres 2024. Suhartoyo menegaskan bahwa setiap informasi yang disampaikan atau tidak disampaikan akan dianggap sebagai bagian integral dari putusan tersebut.

- Advertisement -

“Hakim akan membacakan inti dari putusan ini, sementara detail lainnya akan dianggap sebagai bagian integral dari putusan ini,” jelas Suhartoyo.

Di hadapan MK, pasangan calon presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD serta pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tampak hadir bersama tim hukum masing-masing.

- Advertisement -

Namun, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tidak hadir secara langsung dan diwakili oleh tim hukum yang dipimpin oleh Yusril Ihza Mahendra.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER