Lalu Lintas dan pengamanan Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, Polri Siapkan Operasi Ketupat 2023

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Jelang bulan suci ramadhan dan idul fitri 2023, Polri mulai penyiapkan lalu lintas dan pengamanan di sejumlah titik menggunakan Operasi Ketupat 2023.

Karo Penmas Devisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan, bahwa operasi Ketupat 2023 ini akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

- Advertisement -

“Berikut kami sampaikan terkait dengan persiapan-persiapan lalu lintas untuk kegiatan pengamanan menjelang lebaran. Operasi ketupat 2023 dalam waktu dekat akan dilaksanakan,” kata Brigjen Ahmad, Selasa (7/3/2023).

Namun, pihaknya belum menjelaskan secara rinci kapan operasi tersebut di lakukan. Ia berharap arus mudik dan balik dapat berjalan lancar dengan pelaksaan Operasi Ketupat 2023 ini.

“Operasi ini merupakan operasi kemanusiaan tentunya dalam hal di masyarakat. Terutama yang akan mudik dan balik dapat menggunakan ruas jalan dengan aman, selamat, tertib, lancar dan tentunya sehat,” jelasnya.

- Advertisement -

Daftar Wilayah Operasi Ketupat 2023

Sebelum itu, Polri kata dia, akan melakukan servei di beberapa titik jelang pelaksanaan operasi tersebut. Adapun titik-titik tersebut yakni jalanan Pantai Utara Jakarta hingga semarang dan ruas jalan tol Jakarta hingga Surabaya.

“Korlantas Polri beserta stakeholder terkait telah melaksanakan survei ke beberapa ruas jalan. Baik ruas jalan Pantai Selatan, Banten sampai dengan DIY, ruas jalan Pantai Utara Jakarta sampai dengan Semarang,” ucapnya.

- Advertisement -

“Ruas jalan tol dari Jakarta sampai dengan Surabaya, serta ruas jalan menuju ke Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Ciwandan,” tambahnya.

Dapatkan Berita Update di Google Berita

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER