Kemendagri Dorong Pemerintah Daerah Terus Berinovasi Perbaiki Sektor Pelayanan Publik

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta pemerintah daerag untuk banyak melakukan inovasi untuk memperbaiki sektor pelayanan publik.

“BSKDN terus memacu pemerintah daerah (pemda) agar melahirkan berbagai inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” kata Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Teknologi Informasi, dan Inovasi Pemerintahan Dalam Negeri Aferi Syamsidar Fudai, Selasa (7/3/2023).

- Advertisement -

Menurutnya, perkembangan ilmu pengetahuan teknologi mengharuskan pemerintah melakukan berbagai terobosan dalam memberikan pelayanan.

Untuk itu, pemerintah daerah meski menginventarisasi dan mengidentifikasi kemampuannya dalam melahirkan inovasi sesuai karakteristiknya masing-masing.

Terkait inovasi daerah, Kemendagri memiliki tugas melakukan pembinaan umum, sementara kementerian dan lembaga terkait memiliki tugas dan fungsi melakukan pembinaan teknis.

- Advertisement -

Sedangkan, gubernur berperan sebagai wakil pemerintah pusat yang melakukan pembinaan dan pengawasan umum, serta pembinaan teknis terhadap kabupaten/kota di wilayahnya masing-masing.

“Mulai dari birokrasi di tingkat pusat hingga daerah dengan moto lebih cepat lebih mudah, lebih murah, dan lebih pintar serta lebih baik,” tutupnya.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER