Jokowi Minta HIPMI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh pengusaha muda untuk terus mendukung pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

Hal itu disampaikannya acara pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), masa bakti 2022-2025, Senin (20/2/2023).

- Advertisement -

“Saya mengapresiasi 239 pengurus, dari Sabang sampai Merauke semua bisa terakomodir di pengurusan HIPMI sekarang. Sebagai pengusaha muda, saya kira sudah biasa merasakan tantangan, menghadapi rintangan, menghadapi kesulitan,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Menurut dia, pengusaha muda dapat berkontribusi dalam mengimplementasikan seluruh target perekonomian yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Jokowi berpendapat bahwa pengusaha sangat dibutuhkan perannya oleh pemerintah. Sebab, pengusaha memiliki pengalaman serta tahan banting terhadap berbagai masalah yang kerap terjadi di lapangan.

- Advertisement -

“Itu sudah makanan sehari-hari, sehingga kita memiliki pribadi yang tangguh dan adaptif. Terbiasa learning by doing. Itu yang dibutuhkan karena sekarang tidak ada standar, tidak ada pakem. Semua terdisrupsi. Yang penting itu pengalaman lapangan,” ujar Jokowi.

Dirinya berterima kasih atas upaya yang telah dilakukan oleh HIPMI membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Ia menilai, kolaborasi menjadi kunci penting dalam menangani pandemi.

- Advertisement -

“Selama 3 tahun mestinya kita bisa mengambil pelajaran dari sana. Jangan sampai pandemi habis kita tidak mengambil pelajaran, tidak memberikan pelajaran kepada kita,”

“Dan yang paling penting menurut saya bahwa kolaborasi di antara kita ini harus betul-betul kita perkuat. kuncinya ada di situ kenapa pandemi kita bisa selesaikan dengan baik,” imbuh Presiden Jokowi.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER