Sekarang Beli Minyak Goreng Curah Dibatasi 

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Langkah Kementerian Perdagangan (Kemendag) membatasi pembelian minyak goreng curah sebanyak 10 kilogram (kg) per orang dalam sehari dinilai sudah tepat.

Demikian kata Direktur Ekonomi Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Mulyawan Ranamanggala, menyusul langkah itu agar distribusi minyak goreng curah tepat sasaran mengingat tingginya permintaan pasar belakangan ini terlebih menjelang Ramadhan 2023.

- Advertisement -

“Memang kan kembali lagi kebutuhan minyak goreng kita itu kan sebenarnya bisa tercukupi dari produksi dalam negeri. Bahkan produksi dalam negeri kita itu alokasinya masih berlebih lah bisa dikatakan. Dengan alokasi yang yang berlebih itu harusnya bagaimana supaya minyak goreng curah bisa tepat sasaran,” terang Mulyawan, dikutip Senin (20/2/2023).

Meski begitu , ia menekankan aturan pembatasan pembelian minyak goreng curah 10 kg per orang dalam sehari itu harus diiringi dengan kepastian yang jelas dan rinci.

Diketahui, untuk memastikan kestabilan harga serta ketersediaan minyak goreng, berbagai Provinsi telah melakukan pembatasan pembelian Minyakita dan minyak goreng curah rakyat (MCGR).

- Advertisement -

Kebijakan tersebut sesuai dengan Surat Edaran Nomor 3 tahun 2023 tentang Pedoman Penjualan Minyak Goreng Rakyat yang diterbitkan oleh Kementerian Perdagangan.

Dalam SE tersebut di atur bahwa penjualan Minyakita dari pengecer ke konsumen dibatasi paling banyak 2 liter per hari dan pembelian minyak goreng rakyat oleh pengecer kepada konsumen paling banyak 10 Kilogram per orang per hari.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER