Tangerang Siap Laksanakan Program Makan Bergizi Gratis untuk Anak Sekolah

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id-Pemerintah Kota Tangerang, di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Wali Kota Nurdin, tengah mempersiapkan pelaksanaan program makan bergizi gratis (MBG) bagi anak-anak sekolah dasar dan menengah pertama.

Program ini dijadwalkan berlangsung pada 5 hingga 9 Agustus mendatang di sejumlah SD dan SMP di Tangerang.

- Advertisement -

“Pemerintah Kota Tangerang siap melaksanakan program makan bergizi gratis (MBG) bagi anak-anak sekolah,” ujar Nurdin seusai Rapat Kesiapan Pelaksanaan Pilot Project Makan Bergizi Gratis Presiden Terpilih 2024-2029 yang digelar di Ruang Rapat NKRI, Gedung Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Jakarta Pusat.

Kota Tangerang, bersama dengan Kota Cilegon, dipilih oleh Wantannas sebagai lokasi pilot project MBG. Menurut Nurdin, persiapan pelaksanaan program ini di Kota Tangerang berjalan lancar. Program ini diharapkan dapat menjadi model yang akan diadopsi secara nasional.

“Sejauh ini kesiapannya lancar untuk Kota Tangerang, di mana pilot project ini nantinya diharapkan akan menjadi model yang akan diadopsi secara nasional, mulai dari pemilihan sekolah hingga penyusunan mekanisme pengadaan serta distribusinya, hingga standar menunya dan persiapan semuanya, insya Allah sudah siap,” katanya.

- Advertisement -

Pemkot Tangerang berkomitmen untuk memastikan agar program ini berjalan optimal. Nurdin menjelaskan bahwa sebagai bagian dari persiapan, akan dilakukan uji coba di salah satu sekolah satu hari sebelum pelaksanaan resmi pada Agustus mendatang.

“Mengingat pentingnya program percontohan ini, Pemkot Tangerang juga akan melakukan uji coba di salah satu sekolah satu hari sebelum pelaksanaan program MBG pada Agustus nanti,” ujarnya.

- Advertisement -

Staf Khusus Sekretaris Jenderal Wantannas, Taviota Bay, memberikan apresiasi atas kesiapan dan pemaparan Pemkot Tangerang dalam mendukung pelaksanaan pilot project MBG ini. Ia juga memuji desain kemasan makanan dan susu yang dipresentasikan oleh Pemkot Tangerang.

“Sangat bagus terutama soal ide desain untuk kemasan makanan dan susu yang tadi ditampilkan, karena bisa menjadi masukan bagi kita semua, dan pastinya akan menarik bagi anak-anak,” kata dia.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER