Spanyol vs Prancis 2-1: Ayam Jantan Patah Kaki ke Final Euro 2024

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Spanyol vs Prancis dalam laga semifinal akan diulas dalam JCC Network kali ini. Spanyol berhasil melangkahkan kaki ke final Euro 2024 usai menaklukkan Prancis 2-1 di semifinal. Sementara, Prancis harus terpaksa gagal ke final kali ini.

Spanyol vs Prancis berlangsung di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

- Advertisement -

Tim berujulan Les Bleus itu memimpin 1-0 lebih dulu di menit kesembilan lewat Randal Kolo Muani.

Namun, serangan balik dan cepat dari Spanyol memutar kemudian balik memimpin 2-1.

Dua gol Spanyol diciptakan oleh Lamine Yamal dan Dani Olmo. Kedua gol mereka itu pun tetap awet hingga akhir pertandingan.

- Advertisement -

Prancis berusaha keras untuk sekiranya menyamakan kedudukan. Namun, pertahanan dan counter attact Spanyol membuat Kylian Mbappe hingga Kolo Muani kewalahan.

Prancis pun melakukan pergantian beberapa pemain andalannya seperti Antoine Griezmann, Bradley Barcola, hingga Olivier Giroud.

- Advertisement -

Namun, lagi-lagi upaya keras mereka tidak membuahkan hasil yang maksimal untuk menyematkan ayam jantan tetap berkokok di final Euro 2024.

Dengan skor 2-1 ini sekaligus memastikan Spanyol lolos final dan menunggu penantang berikutnya ntara Belanda vs Inggris pada Kamis (11/7/2024) besok pukul 02.00 WIB.

Susunan Pemain

Spanyol: Unai Simon; Jesus Navas (Vivian (58′), Nacho, Laporte, Cucurella, Dani Olmo (Merino 76′), Rodri, Fabian Ruiz; Lamine Yamal (Torres 90′), Morata (Oyarzabal 76′), Nico Williams (Zubimendi 90′).

Prancis: Maignan, Kounde, Upamecano, Saliba, Theo Hernandez; Kante (Griezmann 62′), Tchouameni, Rabiot (Camavinga 62′); Dembele (Giroud 79′), Kolo Muani (Barcola 62′), Mbappe.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER