Portugal Amankan Tiket 16 Besar Euro 2024 Usai Tekuk Turki 3-0

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Portugal vs Turki 3-0 dalam laga lanjutan kedua Grup F Euro 2024. Pada babak pertama, Portugal sukses mengawali keunggulan dengan skor 2-0 atas Turki di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, pada Sabtu (22/6) malam WIB.

Namun pada babak kedua, Portugal melengkapi skornya menjadi 3-0 melalui Bruno Joao N. Borges Fernandes.

- Advertisement -

Gol Fernandes bermula dari assist manja Cristiano Ronaldo yang sudah berhadapan dengan kiper Turki.

Dalam gol terakhir ini, Ronaldo sebenarnya sangat terbuka untuk menciptakan gol, namun Ronaldo menunjukkan mentalnya sebagai pemain megabintang memilih Fernandes mencatatkan namanya di papan skor.

Dalam pertandingan ini, Ronaldo cukup memberikan banyak kontribusi yang aktif. Hal itu ia tunjukkan sejak 10 menit pertandingan.

- Advertisement -

Dimana satu peluang di dapatkan Ronaldo melalui umpan lambung Bernando Silva coba disambut dengan tendangan voli Ronaldo.

Namun sayangnya, tendangan pemain bintang Al Nassr tersebut masih terlalu lemah dan mudah diantisipasi kiper Turki Altay Bayindir.

- Advertisement -

Tertinggal tiga gol, Turki mencoba melakukan serangannya, namun peluang demi peluang dari Turki tak mampu menghasilkan gol di gawang Portugal.

Permainan Turki tampak terlihat lebih menyerang sejak masuknya Arda Guler pada menit ke-70.

Namun sayangnya, dengan keterbatasan waktu bermainnya, Arda Guler yang saat ini bermain di Real Madrid itu tak cukup berbuat banyak karena sudah tertinggal tiga gol.

Hingga akhir pertandingan, Arda Guler dan kawan-kawan tak mampu membuka satu gol pun atas Portugal yang di jaga ketat oleh Pepe dan kawan-kawan.

Portugal vs Turki 3-0, Protugal Amankan Tiket 16 Besar Euro 2024

Dengan kemenangan ini memastikan Portugal lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kini berhak menduduki puncak klasemen Grup F dengan koleksi enam poin.

Sementara Turki harus puas turun ke posisi kedua dengan perolehan tiga angka. Republik Ceko dan Georgia yang mengemas satu poin tak lagi bisa mengejar Portugal yang kukuh di posisi teratas.

- Advertisement -

BACA LAINNYA

Kenaikan MinyaKita Berisiko Ganggu Harga Komoditas

JCCNetwork.id-  Ketua DPR Puan Maharani mengungkapkan kekhawatirannya atas kenaikan harga dan kelangkaan minyak goreng bersubsidi MinyaKita. Situasi ini perlu segera diatasi untuk menghindari dampak negatif...

BERITA TERBARU

EKONOMI

TERPOPULER