Tak Hanya Bernyanyi, Ternyata Inilah Ritual Puasa Usher Setiap Rabu

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Usher, penyanyi legendaris yang dikenal dengan suara emas dan gerakan tari memukau, baru-baru ini membuka tabir kebiasaan unik yang ia jalani untuk menjaga kebugarannya. Dalam wawancara eksklusif dengan WSJ Magazine, Usher mengungkapkan bahwa ia menjalani puasa setiap Rabu sebagai bagian dari rutinitas kesehatan pribadinya. Namun, kebiasaannya ini bukanlah bagian dari ritual keagamaan, melainkan warisan dari neneknya yang ia hormati dan teruskan hingga kini.

“Saya berpuasa, bukan untuk tujuan keagamaan, tetapi itu adalah sesuatu yang nenek saya lakukan,” kata Usher, seperti dikutip dari Music News pada Kamis (20/6/2024).

- Advertisement -

Usher mulai puasanya setiap Selasa malam, tepatnya pukul 11 malam, dan menahan diri dari makanan selama 24 jam penuh. Dalam periode tersebut, air menjadi satu-satunya asupan yang ia konsumsi.

Ketika puasa berakhir pada Kamis pagi, Usher memulai hari dengan minuman hangat yang unik dan menyehatkan. Campuran lemon, jahe, air, dan cabai cayenne menjadi pilihan minuman pertama yang ia konsumsi setelah puasanya selesai. Ramuan ini tidak hanya membantu menyegarkan tubuhnya tetapi juga memulai metabolisme dengan cara yang sehat.

Selain kebiasaan berpuasa, Usher juga memiliki rutinitas pagi yang terstruktur dan penuh aktivitas fisik. Ia tidak pernah makan sebelum memulai hari dengan gerakan tubuh yang energik. Olahraga adalah bagian integral dari kehidupan sehari-hari Usher. Ia menyebut berenang dan bersepeda sebagai bentuk latihan favoritnya yang membantunya tetap aktif dan bugar. Meskipun begitu, ia tidak terlalu fokus pada latihan angkat beban.

- Advertisement -

“Selain itu, berenang adalah hal yang sangat baik untuk membuat saya bergerak, begitu juga bersepeda. Angkat beban, saya tidak banyak melakukan itu,” kata Usher.

Lebih dari sekadar menjaga kebugaran fisik, Usher juga menekankan pentingnya kesehatan mental melalui meditasi dan refleksi pagi. Ia memanfaatkan pagi hari untuk momen tenang, jauh dari hiruk-pikuk kehidupan bintang pop.

- Advertisement -

“Saya mencoba bangun pagi untuk memiliki momen refleksi. Kadang saya mengambil buku dan membacanya untuk merangsang pikiran saya. Saya mungkin duduk diam dan bermeditasi,” ujarnya.

Penyanyi yang telah memenangkan delapan penghargaan Grammy ini sedang mempersiapkan diri untuk tur konser besar sebagai bagian dari promosi album kesembilannya, “Coming Home”. Rutinitas kesehatan dan kebugarannya yang ketat ini tidak hanya membantunya tetap fit tetapi juga siap menghadapi tantangan panggung yang akan datang.

- Advertisement -

BACA LAINNYA

Kenaikan MinyaKita Berisiko Ganggu Harga Komoditas

JCCNetwork.id-  Ketua DPR Puan Maharani mengungkapkan kekhawatirannya atas kenaikan harga dan kelangkaan minyak goreng bersubsidi MinyaKita. Situasi ini perlu segera diatasi untuk menghindari dampak negatif...

BERITA TERBARU

EKONOMI

TERPOPULER