Kronologi Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, 11 Orang Tewas

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Kecelakaan tragis menimpa rombongan pelajar SMK asal Depok di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Sebanyak 11 orang dilaporkan menjadi korban dalam insiden yang mengguncang Sabtu malam itu.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Akhmad Wiyagus, dalam kunjungannya ke lokasi kecelakaan di jalan raya Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Subang, mengonfirmasi bahwa korban jiwa akibat kecelakaan tersebut mencapai 11 orang.

- Advertisement -

Penyebab pasti kecelakaan ini masih dalam penyelidikan, ungkap Kapolda. Polda Jawa Barat telah menugaskan tim Traffic Accident Analysis untuk melakukan penyelidikan mendalam.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Subang, dr. Maxi, dari 11 korban, 10 di antaranya adalah pelajar SMK Lingga Kencana Depok beserta seorang guru. Satu korban lainnya adalah seorang pengendara sepeda motor warga Cibogo, Subang.

Para korban luka-luka telah diberikan perawatan di Puskesmas Palasari Ciater dan Puskesmas Jalancagak. Di Puskesmas Palasari, 23 orang mendapat perawatan, dengan dua di antaranya mengalami luka berat dan dirujuk ke RSUD Subang. Sedangkan 21 orang lainnya juga dalam penanganan medis di Puskesmas Palasari.

- Advertisement -

Kronologi kecelakaan ini terjadi saat bus pariwisata yang membawa rombongan pelajar tersebut melintas dari arah Bandung menuju Subang. Saat melalui jalan menurun, bus tiba-tiba oleng ke kanan, menyeberangi jalur berlawanan, dan menabrak sebuah minibus jenis Feroza. Bus kemudian terguling dengan posisi miring, dan ban kiri berada di atas, menyebabkan sejumlah sepeda motor terparkir di bahu jalan turut terkena dampak.

Kecelakaan ini menjadi pukulan berat bagi komunitas pendidikan dan masyarakat setempat, sementara pihak berwenang terus bekerja keras untuk mengungkap penyebab pasti insiden yang menyebabkan kehilangan nyawa dan luka-luka ini.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER