Gerindra Buka Pintu Koalisi dengan PDIP untuk Pilgub Jateng 2024

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono, menyatakan bahwa partainya terbuka untuk berkoalisi dengan berbagai pihak, termasuk PDI Perjuangan untuk Pilgub Jawa Tengah.

“Kemungkinan itu pasti ada. Kita intinya segala kemungkinan asa, karena Gerindra punya policy (kebijakan) untuk tidak anti kepada siapapun, saya kira policy yang sama di pusat. Pak Prabowo menjalin silaturahmi baik partai yang di KIM (Koalisi Indonesia Maju) maupun di luar KIM,” katanya di Kota Semarang, Rabu (1/5/2024).

- Advertisement -

Termasuk pula ketika ditanyakan akan bertemu Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

“Saya salah satu orang yang mengagumi beliau ya, saya kira saya akan gembira bertemu dengan Pak Bambang Pacul. Nanti malam di PDIP, mendapatkan giliran halalbihalal di antara pimpinan parpol di Jateng, nanti malam di Hotel Padma (Semarang), jadi bukan hanya Pak Bambang Pacul tapi dengan seluruh pimpinan parpol lainnya,” lanjutnya.

Selain itu, Sudaryono menjelaskan bahwa Gerindra sedang menjajaki kemungkinan berkoalisi dengan berbagai partai politik untuk Pemilihan Gubernur, Walikota, dan Bupati di Jawa Tengah. Meskipun Gerindra cenderung mengutamakan kader internal untuk maju dalam kontestasi politik, namun tidak menutup kemungkinan untuk mendukung kandidat eksternal atau profesional.

- Advertisement -

“Kita jajaki partai lain, kita juga dijajaki partai lain. Mungkin dalam hari-hari ke depan tentu kita akan makin eratkan silaturahmi. Saya kira semuanya baik, politik itu adalah the art of possibilty jadi segala sesuatunya mungkin possible untuk terjadi,” kata dia.

“Sekarang sedang asesmen itu, siapa yang mau maju, yang potensial maju, apakah dari internal atau mungkin harus dari profesional yang mungkin akan kita dukung, sekarang sedang di masa itu, bukan hanya di Jateng tapi juga di seluruh Indonesia,” sambungnya.

- Advertisement -

Perlu diingat bahwa Partai Gerindra dan PDI Perjuangan merupakan dua partai yang bersaing pada Pilpres 2024 Februari lalu, di mana Gerindra mengusung Prabowo Subianto dan PDIP mengusung Ganjar Pranowo.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER