Amankan Wilayah Perbatasan, Kodam Iskandar Muda Kerahkan 540 Prajurit ke Provinsi Papua

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Jaga keamanan wilayah diperbatasan antara Provinsi Papua dan Papua Nugini, ratusan prajurit dari Batalyon Raider Khusus (RK) 115/Macan Leuser (ML), Aceh Selatan, wilayah Korem 012 Teuku Umar, Kodam Iskandar Muda dikerahkan ke Papua.

Sebanyak 450 prajurit ini, bakal menjalankan tugasnya dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI- Papua Nugini guna menjaga kewilayahan di Propinsi Papua selama satu tahun kedepan.

- Advertisement -

Komandan Korem (Danrem) 012/Teuku Umar, Kolonel Inf Riyanto mengatakan, 450 prajurit Yonif RK 115/ML akan melaksanakan tugas Pamtas RI-PNG Kewilayahan di Propinsi Papua selama lebih kurang 1 tahun ke depan.

Oleh karena itu, para prajurit diminta Kolonel Ifn. Riyanto, agar tidak melanggar aturan dan tetap disiplin dalam bertugas.

“Tugas operasi merupakan suatu amanah, kehormatan sekaligus kepercayaan yang harus dijaga dengan penuh semangat, dedikasi dan disiplin dalam menjalankan tugas operasi,” kata Riyanto saat pelepasan.

- Advertisement -

Dalam bertugas, para prajurit lanjut Kolonel Inf Riyabto, agar tetap mengedepankan kearifan lokal serta budaya yang ada di wilayah dimana prajurit itu bertugas.

“Para prajurit sekalian datang dan bertamu ke wilayah Papua, agar hormati budaya, kearifan lokal setempat, komunikasi yang baik dengan Tokoh Adat, Agama dan penduduk sekitar,” pintanya.

- Advertisement -

Riyanto juga meminta di setiap langkah dan berkegiatan harus selalu waspada. Jangan ceroboh atau menganggap remeh apapun, selama di daerah operasi.

“Prajurit Kodam Iskandar Muda dimanapun berada harus menjadi bagian dari solusi bukan menjadi bagian dari masalah bagi masyarakat,”tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER