Kapolri Siapkan Pengamanan Terbaik Bagi KTT ASEAN dan Mudik Lebaran 2023

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengintruksikan Korps Brigade Mobile (Brimob) untuk melakukan pengamanan dengan strategi khusus pada event KTT ASEAN Summit ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

“Kita juga harus mempersiapkan pengamanannya dengan baik, ASEAN Summit juga harus kita laksanakan pengamanan dengan baik, dengan berkaca pada saat kita melaksanakan pengamanan KTT G20,” kata Kapolri Sigit, Senin (13/3/2023).

- Advertisement -

Selain itu, Kapolri juga telah menginstruksikan untuk pengamanan tradisi mudik yang tentunya akan menimbulkan potensi gangguan kamtibmas di daerah masing-masing.

“Terkait potensi terjadinya gangguan kamtibmas dimana peran Brimob harus ada juga, tentunya kita persiapkan dengan baik,” sambungnya.

Sebelumnya, Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi bersama jajaran telah meninjau Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka kesiapan pengamanan kegiatan ASEAN Summit 2023.

- Advertisement -

Firman menegaskan pihaknya juga akan menunjang kebutuhan yang diperlukan Polda NTT, mulai dari teknologi, peralatan, personel, yang nantinya akan dikoordinasikan langsung oleh Asops Kapolri.

Teknologi seperti K3I (Kendali, Koordinasi, Komunikasi, dan Informasi) juga akan didirikan oleh pihak Korlantas Polri, agar dapat memantau langsung keamanan saat ASEAN Summit 2023 berlangsung.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER