LPSK Cabut Izin Perlindungan Richard Eliezer, Begini Respon Pengacara

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – LPSK cabut izin perlindungan Richard Eliezer, Pengacara Richard Ronny Talapessy sesalkan pencabutan perlindungan kliennya tersebut.

Ronny menilai, dengan di cabut perlindungan dari LPSK kepada Richard terjadi lantaran masalah di pimpinan lembaga tersebut.

- Advertisement -

Diketahui, LPSK mengentikan perlindungan kepada Richard akibat dari Richard menjadi narasumber di Kompas TV baru-baru ini.

Di mana LPSK mengatakan, bahwa tak ada izin yang di sampaikan oleh pihak media soal wawancara tersebut.

Namun, Ronny Talapessy justru menegaskan, bahwa pihaknya sudah sesuai dengan prosedur perizinan oleh pihak pewawancara.

- Advertisement -

“Bahwa semua prosedur sudah di jalankan oleh pihak media yang mewawancarai,” kata Ronny Talapessy dalam keterangannya yang di kutip JCCNetwork.id, Sabtu (11/3/2023).

Bahkan, lanjut Ronny, ia juga secara lansung sudah melakukan koordinasi dengan pimpinan LPSK perihal wawancara tersebut.

- Advertisement -

“Saya mengonfirmasi langsung dan menelepon kepada LPSK dan LPSK sampaikan silakan,” ucapnya.

Oleh sebab itu, ia turut menyayangkan sikap LPSK mencabut perlindungan kepada klienny hanya karena persoalan izin semata.

Menurut Ronny, wawancara antara Richard Eliezer bersama Kopas TV seharusnya tidak menjadi masalah, jika mengedepankan komunikasi yang baik.

“Ini poin penting adalah kalau ada teknis koordinasi soal itu di internal LPSK, saya kira ini tidak perlu sampai harus merugikan Eliezer, ini kan masalah komunikasi antar Pimpinan LPSK,” jelas Ronny.

“Hal-hal seperti ini seperti ini tidak perlu melibatkan Richard Eliezer sampai harus mengorbankan hak-hak-nya dia,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Update di Google Berita

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER