Bakamala RI Salurkan Ribuan Paket Sembako Untuk Korban Tanah Longsor di Pulau Serasan

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Bantu korban terdampak bencana tanah longsor di Pulau Serasan pada Senin (06/03/2023) lalu, Bakamla RI bersama Kementerian Lembaga terkait, BUMN, dan kelompok masyarakat bersama-sama menggalang dana.

Bahkan, ribuan sembako Bantuan Sosial (Bansos) untuk korban tanah longsor tersebut bertolak dari Dermaga Faslabuh TNI AL, Selat Lampa, Natuna, menuju Pulaua Serasan menggunakan KN Tanjung Datu-301 pada Sabtu (11/3/2023) dini hari.

- Advertisement -

Komandan KN. Tanjung Datu – 301, Kolonel Bakamla RI, Sunu Tri Yuana mengatakan, berkat dukungan dari berbagai pihak, sehingga Bakamla RI berhasil mengangkut ribuan paket Bantuan Sosial (Bansos) tersebut berjalan lancar dan tepat waktu.

“Kegiatan bantuan sosial berjalan dengan lancar, dan kapal bertolak sesuai dengan waktu yang direncanakan,” kata Kolonel Bakamla Sunu Tri Yuana, melalui keterangan tertulisnya yang diterima, Sabtu, (11/03/2023).

Dari ribuan paket sebako atau bantuan sosial ini lanjut Kolonel Bakmala Sunu Tri, berupa sejumlah bahan pokok.

- Advertisement -

Bukan hanya makanan cepat saji, namun juga terdapat bantuan berupa beras, bumbu masakan, air mineral dan minuman, serta makanan ringan.

“Ada juga, pakaian bekas layak pakai, selimut, popok bayi sekali pakai, dan pembalut wanita pun juga turut termasuk di dalam bantuan sosial tersebut,” terangnya.

- Advertisement -

Selain sejumlah bahan pokok pangan, ada juga bantuan obat-obatan dan vaksin yang turut diberikan dalam bantuan tersebut.

“Obat-obat ini nantinya diberikan kepada korban cedera yang membutuhkan penanganan medis,” timpalnya.

Turut mendampingi Kolonel Bakamla RI Sunu Tri Yuana, terdapat sejumlah Jajaran pejabat dan personel yang hadir dalam merplug KN. Tanjung Datu – 301.

Mereka diantaranya, Kepala Stasiun Bakamla Natuna Mayor Bakamla Mukhlis, dan Kepala Faslabuh TNI AL Peltu Taslim, serta sejumlah jajaran yang ikut melepas kapal terbesar yang dimiliki Bakamla RI tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER