Gajah Liar Obrak-abrik Rumah Warga  

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Gajah liar mengobrak abrik kediaman warga pada Jumat (24/2/2023) malam, di Gampong/Desa Alue Jang Kecamatan Pasie Raya Kabupaten Aceh Jaya.

“Gajah liar tersebut sebelumnya hanya mengobrak-abrik padi warga dan semalam sudah masuk pemukiman,” kata Ranger Teunom Acech Jaya Khairul di Calang, Sabtu (25/2/2023).

- Advertisement -

Ia menjelaskan gajah tersebut sudah lebih dua bulan di daerah tersebut, di mana sebelumnya diseberang sungai dan diperkirakan dari Wayla Aceh Barat.

“Gajah tersebut tidur di lahan karet warga dan menjelang malam atau sudah sore, dia baru turun mencari makanan dan kami para pemuda dan masyarakat lainnya harus selalu menghalau gajah tersebut,” katanya.

Ia juga berharap adanya solusi dari pihak terkait agar gajah tersebut bisa kembali ke habitatnya, sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman tanpa ada kendala terutama konflik dengan satwa.

- Advertisement -

“Kami selaku relawan dan masyarakat sangat berharap ada solusi dari pihak terkait dan pemerintah baik provinsi maupun Kabupaten Aceh Jaya sendiri, sehingga tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,” tutupnya.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER