Samsung Menggebrak Pasar dengan Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Samsung secara resmi meluncurkan dua ponsel lipat terbarunya, Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6, dalam acara Galaxy Unpacked yang digelar di Paris, Prancis, pada Rabu (10/7/2024). Kedua ponsel ini menonjolkan integrasi fitur kecerdasan buatan (AI) yang meliputi kemampuan kamera hingga keahlian dalam menyelesaikan soal matematika, dengan ketersediaan di pasaran mulai tanggal 24 Juli.

Galaxy Z Flip 6 menawarkan pengalaman kompak dengan berbagai fitur AI, terutama dalam sistem kamera FlexCam yang mengoptimalkan pengambilan gambar saat ponsel dilipat. Fitur AI ini memungkinkan autozoom dan penyesuaian objek secara otomatis, menjaga kualitas foto dari berbagai sudut.

- Advertisement -

Dilengkapi dengan layar 6,7 inci saat dibuka dan 3,4 inci saat ditutup, Galaxy Z Flip 6 menawarkan kemudahan dalam penggunaan sehari-hari dengan bobot 187 gram. Perlindungan Corning Gorilla Glass Victus 2 dan baterai 4.400 mAh menambah nilai keandalan, sementara sistem pendingin vapor chamber memberikan performa optimal yang belum pernah ada sebelumnya pada ponsel lipat jenis clamshell.

Sementara itu, Galaxy Z Fold 6 hadir dengan desain lebih tipis dan ringan, dengan layar 7,6 inci saat dibuka dan 6,3 inci saat dilipat. Layar Dynamic AMOLED dengan kecerahan maksimal 2.600 nits dilengkapi dengan Vision Booster dan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus 2, memberikan pengalaman visual yang luar biasa.

Fitur kamera Galaxy Z Fold 6 mencakup kamera utama 50MP dengan zoom optik 2x, kamera ultra wide 12MP, dan kamera tele 10MP dengan zoom optik 3x, didukung oleh ProVisual Engine untuk hasil foto yang lebih tajam dan detail. Kolaborasi dengan Google Gemini menghasilkan fitur-fitur AI canggih seperti live translate, note assist, dan interpreter, serta kemampuan Circle to Search yang memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan permasalahan matematika hanya dengan lingkaran di layar.

- Advertisement -

Dengan harga mulai dari US$1.099 untuk Galaxy Z Flip 6 dan US$1.899 untuk Galaxy Z Fold 6, Samsung memperkenalkan ponsel-pensel ini sebagai definisi baru dalam pengalaman pengguna mobile dengan teknologi terdepan dan fitur-fitur unggulan yang menghadirkan interaksi AI multimodal yang revolusioner.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER