Piala Presiden 2024 Tawarkan Hadiah Rp5 Miliar, Ini Alasannya

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Ketua Steering Committee Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait, mengungkapkan alasan di balik hadiah uang sebesar Rp5 miliar yang akan diberikan dalam ajang tersebut. Menurutnya, kepercayaan dan transparansi yang dijaga oleh penyelenggara menjadi kunci utama keberhasilan dalam mendapatkan sponsor.

Maruarar menjelaskan bahwa peningkatan hadiah ini signifikan jika dibandingkan dengan penyelenggaraan Piala Presiden terakhir pada 2022, di mana hadiah hanya sebesar Rp2 miliar.

- Advertisement -

“Itu berkat kepercayaan (Ketua Umum PSSI) Pak Erick (Thohir), jadi mencari sponsor tidak susah. Kalau dipercaya dan transparan, sponsor pasti datang. Dukungan dari pihak swasta luar biasa,” kata Maruarar seperti dikutip, Kamis (11/7/2024).

Sebagai Ketua Steering Committee Piala Presiden sejak 2015 hingga 2019, Maruarar menegaskan bahwa penyelenggaraan Piala Presiden selalu mengedepankan transparansi. Untuk menjaga integritas, ajang Piala Presiden kali ini kembali menggandeng PricewaterhouseCoopers (PwC) untuk mengaudit perputaran uang yang terjadi dalam pra musim tersebut.

“Piala Presiden adalah role model dalam transparansi. Nanti tidak ada uang negara. Baik itu dari BUMN, APBN maupun juga dari APBD. Tetapi semuanya dari sponsor. Dari swasta murni karena kita ingin membangun industri olahraga,” ungkap Maruarar.

- Advertisement -

Ia menambahkan bahwa Piala Presiden 2024 akan kembali diaudit oleh PwC yang memiliki kredibilitas internasional.

Piala Presiden 2024 akan dimulai pada 19 Juli di Bandung, Jawa Barat. Ajang tersebut akan diikuti oleh delapan klub, yaitu Persis Solo, Borneo FC, Persib Bandung, PSM Makassar, Bali United, Arema FC, Persija Jakarta, dan Madura United.

- Advertisement -

Piala Presiden 2024 akan mulai dihelat pada 19 Juli mendatang di Bandung, Jawa Barat. Ajang tersebut rencananya akan diikuti oleh delapan klub yakni Persis Solo, Borneo FC, Persib Bandung, PSM Makassar, Bali United, Arema FC, Persija Jakarta, dan Madura United.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER