Prestasi Menakjubkan Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id –Berdasarkan informasi yang diterima dari Jakarta pada hari Senin, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau yang lebih dikenal sebagai BNI, selaku sponsor resmi, mengungkapkan apresiasi mereka terhadap semangat yang tidak kenal menyerah yang ditunjukkan oleh tim Thomas dan Uber Indonesia dalam kejuaraan bulu tangkis beregu Piala Thomas dan Uber 2024.

Meskipun tidak berhasil menjadi juara, prestasi tersebut menjadi bukti nyata dari ketekunan para atlet dan sekaligus mencerminkan kemajuan signifikan dalam permainan bulu tangkis Indonesia di panggung internasional. Demikian diungkapkan oleh Corporate Secretary BNI, Okki Rushartomo, dalam sebuah pernyataan resmi.

- Advertisement -

“Meskipun berakhir sebagai runner up, pencapaian ini menunjukkan perjuangan yang pantang menyerah dari para atlet dan mencerminkan kemajuan signifikan dalam prestasi bulu tangkis Indonesia di kancah internasional,” ujar Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo dalam rilis yang diterima di Jakarta, Senin.

 

Okki menyatakan bahwa pencapaian tim Thomas dan Uber Indonesia ini, yang berhasil mencapai final bersama-sama, adalah momen yang bersejarah bagi Indonesia. Kali terakhir Indonesia mencapai final bersama di turnamen bulu tangkis beregu tertinggi dunia ini terjadi pada tahun 1998.

- Advertisement -

Pada pertandingan final di lapangan Hi-Tech Zone Sports Centre, Chengdu, China, pada Minggu (5/5), tim Thomas dan Uber Indonesia menampilkan semangat pantang menyerah yang luar biasa. Tim Uber terlebih dahulu bermain dengan semangat tinggi melawan tim kuat China dalam pertandingan yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam.

Meskipun harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 3-0, para pemain Indonesia memberikan pertarungan sengit. Prestasi Gregoria Mariska Tunjung dan rekan-rekannya menjadi catatan sejarah karena merupakan hasil terbaik sejak tahun 2008.

- Advertisement -

Keberhasilan ini juga menandai kembalinya Indonesia ke podium Piala Uber setelah sepuluh tahun absen, membuktikan bahwa bulu tangkis Indonesia tetap menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan di tingkat internasional. Sementara itu, tim Thomas Indonesia, meskipun kalah dengan skor 1-3 dari China, masih mampu memberikan perlawanan dengan gemilang.

“Meskipun menghadapi lawan yang tangguh, tim Indonesia telah memberikan pertandingan yang menarik dan membanggakan,” ujarnya.Ia

Okki juga menambahkan bahwa sebagai sponsor resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), BNI mengapresiasi semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh para pemain dalam kejuaraan tersebut.

 

Meskipun menghadapi lawan-lawan tangguh, tim Indonesia telah memberikan pertandingan yang membanggakan. Perjalanan mereka menuju final memang tidak mudah, namun dengan semangat dan fokus yang teguh, mereka berhasil mencapai prestasi tertinggi. Walaupun harus mengakui dominasi China pada pertandingan terakhir, hal tersebut tidak mengurangi kebanggaan atas prestasi yang telah diraih.

“Mereka juga telah menunjukkan bahwa bulu tangkis Indonesia masih menjadi kekuatan yang diperhitungkan di kancah internasional,” ujar Okki.

Sebagai bentuk komitmen untuk memajukan bulu tangkis Indonesia, BNI telah menjalin kerja sama dengan PBSI sejak tahun 2021. Dukungan BNI tidak hanya terfokus pada tim nasional, tetapi juga pada pembinaan atlet usia dini dan pengembangan infrastruktur bulu tangkis di seluruh Indonesia.

Dengan dukungan berkelanjutan ini, BNI berharap bulu tangkis Indonesia dapat terus melahirkan atlet-atlet berbakat dan meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan. Okki menegaskan bahwa BNI akan terus mendukung para atlet agar terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

“BNI akan selalu mendukung dan memberikan semangat kepada para atlet agar terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER