Prabowo Bebas Pilih Siapa Saja di Kabinet, Jokowi Ogah Ikut Campur

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa ia tidak akan campur tangan atau mengintervensi proses penyusunan kabinet presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto.

Jokowi menjamin bahwa sebagai calon presiden yang berhasil memperoleh lebih dari 50% suara, Prabowo memiliki kebebasan penuh untuk menentukan siapa saja yang akan menjadi anggota kabinetnya.

- Advertisement -

“Kabinet itu adalah 100% hak prerogatif presiden. Kalau usul-usul boleh tetapi itu hak penuh presiden terpilih, kalau minta saran tidak apa-apa, tetapi kalo enggak dimintai saran ikut-ikutan nimbrung itu enggak bisa,” kata Jokowi, usai kunjungan ke Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/5/2024),

Pernyataan ini datang sebagai tanggapan atas pesan sebelumnya dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Pandjaitan kepada presiden terpilih, Prabowo Subianto, untuk menghindari orang-orang yang toxic dalam kepemimpinannya.

Pesan tersebut disampaikan oleh Luhut dalam pidatonya di Jakarta Futures Forum pada Jumat (3/5/2024) ketika membahas perekonomian Indonesia, kerja sama dengan India, dan langkah-langkah yang akan diambil pemerintah ke depannya.

- Advertisement -

“Saya katakan jangan membawa orang-orang toxic ke dalam pemerintahan Anda, karena itu sangat merugikan kita,” jelas Luhut.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER