Garuda Muda Siap Tempur dengan Elkan Baggot Hadapi Guinea

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Badan Tim Nasional (BTN) telah memanggil Elkan William Tio Baggot untuk memperkuat timnas Indonesia U-23 atau Garuda Muda dalam persiapan menghadapi Guinea pada perebutan tiket berkompetisi Olimpiade Paris 2024.

Ketua BTN, Sumardji, mengonfirmasi pemanggilan tersebut dan menyatakan bahwa pihaknya tinggal menunggu respons dari klub Elkan, Ipswich Town.

- Advertisement -

“Kami sudah melakukan pemanggilan terhadap Elkan Baggot dan tinggal menunggu respon dari klubnya (Ipswich Town),” ujar Sumardji, Sabtu (4/5/2024).

Elkan Baggot sebelumnya dikenal publik saat dipanggil oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk bergabung dengan timnas Garuda U-19 pada tahun 2020.

Elkan, yang merupakan pemain keturunan Indonesia-Inggris, telah mencatatkan rekor sebagai pemain Indonesia pertama yang bermain di Liga Inggris setelah menandatangani kontrak profesional dengan Ipswich Town pada tahun 2021.

- Advertisement -

Kini, pada usia 21 tahun, Elkan kembali dipanggil untuk bergabung dengan timnas Indonesia U-23 di laga penting melawan Guinea.

Timnas Indonesia U-23 akan bertanding dalam laga play off melawan Guinea di Paris pada 9 Mei, yang merupakan kesempatan terakhir mereka untuk lolos ke Olimpiade Paris setelah sebelumnya kalah dari Irak dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

- Advertisement -

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan kebanggaannya atas penampilan Garuda Muda di Piala Asia, di mana mereka berhasil mencapai posisi empat besar. Erick juga menegaskan bahwa peluang Indonesia untuk tampil di Olimpiade Paris masih terbuka melalui laga kontra Guinea.

“Kita harus berjuang di pertandingan melawan Guinea,” katanya.

Guinea sendiri merupakan tim peringkat empat pada Piala Afrika U-23 2023. Meskipun demikian, Indonesia yang berada di peringkat 134 FIFA, dengan semangat dan kerja keras diharapkan dapat mengatasi tantangan dari Guinea yang menempati peringkat 76 FIFA.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER