Shin Tae-yong Soroti Kebijakan Wasit AFC Menuju Laga Kontra Irak

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, dengan halus menyoroti AFC, konfederasi sepak bola Asia, jelang pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 melawan Irak, yang dijadwalkan pada Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Sikapnya tampak terkait dengan kekalahan Garuda Muda dari Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024 pada Senin (29/4/2024) lalu, yang dipenuhi dengan keputusan wasit yang memicu pertanyaan.

- Advertisement -

Dalam pertandingan tersebut, anak-anak asuh STY harus mengakui keunggulan Uzbekistan dengan dua gol tanpa balas yang dicetak oleh Khusayin Norchaev serta aksi bunuh diri Pratama Arhan di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Tim Merah Putih bahkan harus bermain dengan 10 pemain setelah Rizky Ridho diganjar kartu merah oleh wasit Shen Yinhao pada menit 84.

Namun, terlepas dari permainan Uzbekistan yang terbilang tangguh, kekalahan Timnas Indonesia U-23 ini dipertanyakan karena beberapa keputusan wasit yang dianggap kontroversial.

- Advertisement -

Salah satunya adalah dugaan pelanggaran terhadap Witan Sulaeman yang tidak diberikan penalti meski mendapat tekel dari Abdulkodir Khusanov di perbatasan kotak penalti. Keputusan wasit untuk mengganti tendangan bebas menjadi drop ball setelah menggunakan VAR menuai protes karena tidak dianggap sebagai pelanggaran.

Situasi ini menunjukkan bahwa meskipun hasil pertandingan sudah ditentukan, penggunaan VAR dan keputusan wasit tetap menjadi fokus perdebatan. Apakah ini akan mempengaruhi pertandingan selanjutnya melawan Irak, tetap menjadi tanda tanya.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER