Puluhan Ribu Buruh Bersiap Beraksi di Jakarta pada 1 Mei

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Para elemen buruh dari berbagai organisasi telah mengumumkan rencana mereka untuk menggelar aksi turun ke jalan yang akan berlangsung pada tanggal 1 Mei 2024 di Jakarta. Kelompok-kelompok ini termasuk KSPI & Partai Buruh, AASB, KASBI, KSBSI, dan yang terbaru, KSPSI di bawah pimpinan Andi Gani Nena Wea, yang memastikan partisipasi puluhan ribu massa dengan berkumpul di Patung Kuda.

Para buruh menyampaikan bahwa tuntutan mereka tidak memiliki unsur politis, fokus pada isu-isu yang berkaitan dengan kondisi ketenagakerjaan. Di antara tuntutan utama mereka adalah pencabutan klaster ketenagakerjaan dalam Omnibus Law, penghapusan praktik upah murah, penolakan outsourcing seumur hidup, dan perlindungan yang lebih baik bagi pekerja migran Indonesia.

- Advertisement -

Namun, di sisi lain, ada juga kelompok buruh dari AASB dan KSPSI yang dipimpin oleh Jumhur Hidayat, yang mengusung tema “Revolution May Day”. Kelompok ini diprediksi akan membawa isu-isu politik ke dalam aksi mereka, termasuk hasil dari Pemilu 2024.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER