Melbourne dan Bandung Resmi Berkolaborasi, Untuk Apa yak?

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Konsul Jenderal RI untuk Victoria dan Tasmania, Kuncoro Giri Waseso, menyaksikan momen bersejarah saat penandatanganan Memorandum Saling Pengertian (MoU) antara Pemerintah Kota Bandung dan Pemerintah Kota Melbourne di Melbourne Town Hall, Australia, pada Senin (22/4).

Wali Kota Melbourne, Sally Capp AO, secara resmi menandatangani MoU ini, yang sebelumnya telah ditandatangani oleh Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, di Indonesia.

- Advertisement -

Dalam pernyataan resminya, KJRI Melbourne menjelaskan bahwa MoU ini bertujuan untuk membentuk kerja sama yang efektif dan saling menguntungkan antara kedua kota, dengan fokus pada lima bidang utama: kota pintar, ekonomi dan perdagangan, pendidikan tinggi, kota layak huni, serta ketahanan kota.

Kerja sama ini memiliki durasi empat tahun dan dapat diperpanjang, dengan persetujuan bersama dari kedua belah pihak.

Acara penandatanganan MoU juga menjadi momentum bagi Melbourne dan Bandung untuk mengeksplorasi potensi kerja sama lebih lanjut, terutama dalam sektor pendidikan, inovasi, dan teknologi.

- Advertisement -

Sebelumnya, kedua kota telah memiliki kerja sama yang aktif, seperti acara Bandung-Melbourne Innovation Event Social Impact tahun 2022 dan keikutsertaan Pemerintah Kota Bandung dalam Victoria Cleantech Expo tahun 2021.

Dengan penandatanganan MoU ini, diharapkan kerja sama antara Bandung dan Melbourne akan semakin terjalin erat, membawa manfaat yang positif bagi kedua kota serta memperkuat hubungan persahabatan di tingkat internasional.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER