Prabowo Dampingi Jokowi Hadiri Pasar Rakyat di Kalsel

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Presiden Jokowi kembali mengajak Menhan Prabowo menghadiri acara bertajuk ‘Istighosah dan Doa Bersama’ yang di gelar oleh Rabithah Melayu-Banjar di Tabalong, Kalimantan Selatan, Jumat (17/3/2023).

Masyarakat pun menyambut meriah kehadiran keduanya untuk menghadiri acara tersebut.

- Advertisement -

Prabowo terlihat mengenakan kameja lengan panjang putih dengan peci hitam mendampingi Jokowi menghadiri acara sajak pagi tersebut.

Bahkan, Jokowi dalam pidatonya juga sempat menyapa Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto.

“Hadir bersama saya Bapak Menteri Pertahanan, Pak Prabowo,” kata Jokowi yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari peserta.

- Advertisement -

Di sela-sela pidatonya, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tabalong. Pasalnya, masyarakat Tabalong, Kalsel sebagai warga religius dan menjunjung tinggi agama dan tradisi ketimuran.

“Tadi habis Subuh saya langsung berangkat karena saya diberi tahu, ‘Pak masyarakat sudah banyak sekali, berjubel’. Ternyata betul. Ada gerimis juga tadi. Itu anugerah,” ucapnya.

- Advertisement -

Alasan Jokowi Ajak Prabowo Hadiri Panen Rakyat

Tidak hanya mendampingi Jokowi pada acara tersebut, Prabowo juga turut mendampingi Jokowi saat mengunjungi pasar rakyat Tabalong. Kepala Negara juga sempat mengecek harga bahan pokok di sana.

Kehadiran Prabowo oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekpres Bey Machmudin menjelaskan bahwa Prabowo ke acara tersebut atas undangan pihak panitia.

“Pak Prabowo diundang oleh panitia ke acara tadi. Bahkan kasih sambutan sebelum Presiden hadir,” kata Bey dalam keterangan tertulisnya yang di kutip hari ini.

Prabowo pun tampak senyum dan mesra bersama Presiden Jokowi dalam beberapa kesempatan.

Baru-baru ini, Prabowo juga turut mendampingi Jokowi dalam acara Panen Raya di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023) lalu. Hadir juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam kesempatan acara Panen Raya tersebut.

Dapatkan Berita Update di Google Berita

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER