Catatan Haidar Alwi: Sekilas Tentang Asal Usul Hadramaut-Bumi Sejuta Wali

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Ketika anda bertemu seorang hadrami, dia berkata kepada saya, dia bukan orang yaman saya hadrami. Seolah olah dia berasal dari negara lain selain Yaman. Maaf, karena banyak peristiwa dan cerita yang beredar maka saya luruskan ceritanya begini.

Saudara saudara ku, kata Hadramaut muncul dalam kitab takwin dalam taurat sebelum 1500 SM. Dan juga di sebutkan dalam bahasa Greek (Yunani) dengan kata hadramita. Dan maut dalam bahasa Babilonia berarti tempat yaitu tempat tinggal orang orang hadrami.

- Advertisement -

Dan ketika pedagang berangkat dari Hadramaut itu mereka benar benar berbeda dari pedagang lainnya di seluruh dunia. Karena semua orang orang di Dunia ini tidak bisa mengalahkan perdagangan mereka.

Mereka tidak menggunakan senjata atau uang untuk bersaing. Sebaliknya mereka menggunakan ketulusan, kejujuran, akhlak yang baik dan menghormati adat istiadat masyarakat. Dan mereka mendirikan komunitas hadrami di seluruh dunia.

Dimanapun mereka berada mereka mampu menciptakan suasana damai, mereka mampu hidup berdampingan di masyarakat manapun dengan kata kata yang baik dan tangan putih.

- Advertisement -

===========================
Saya Haidar Alwi (penulis), presiden Haidar Alwi Care dan Haidar Alwi Institute meminta kepada masyarakat untuk berhenti mengolok olok Hadramaut atau hadrami. Karena kedepan pemilu 2024 akan kita pakai sebagai sarana pesta demokrasi. Yang dilakukan oleh semua pihak secara fair

Pemilu yang berbasis kompetisi, berbasis kemampuan untuk memimpin Indonesia Yang kita cintai selama lima tahun kedepan.

- Advertisement -

Kita berharap pemilihan presiden 2024, adalah jalur konstitusi yang di lakukan oleh anak bangsa secara sopan, secara baik, tidak memakai politik identitas dan tidak memakai SARA sebagai komunikasi untuk memenangkan jagoannya.

PRESIDEN HAI HAC
IR. IR. R. HAIDAR ALWI, MT
TOKOH TOLERANSI INDONESIA

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER