Harga Cabai dan Daging Ayam Naik Tajam

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Pasca perayaan Iduladha, harga sejumlah komoditas pangan di Indonesia kembali melonjak, menurut data terbaru yang dirilis oleh Panel Harga Badan Pangan Nasional (Bapanas). Peningkatan harga tercatat pada perdagangan Selasa kemarin (18/6), menunjukkan kenaikan signifikan di beberapa komoditas vital.

Cabai merah keriting, salah satu komoditas yang paling terpantau, mengalami kenaikan harga sebesar 6,72 persen, mencapai Rp60.540 per kg. Sementara itu, cabai rawit merah naik 8,31 persen menjadi Rp49.160 per kg, dan bawang merah mengalami kenaikan tipis sebesar 0,21 persen menjadi Rp42.390 per kg.

- Advertisement -

Selain itu, harga daging ayam melonjak 1,56 persen menjadi Rp37.800 per kg, sedangkan telur ayam naik 1,05 persen menjadi Rp29.950 per kg. Minyak goreng kemasan juga mengalami kenaikan harga menjadi Rp18.060 per liter, naik 0,28 persen dari perdagangan sebelumnya.

Kenaikan harga ini mendapat respons beragam dari masyarakat. Sebagian menyatakan kekhawatiran terhadap dampak ekonomi pribadi mereka, sementara yang lain mengeksplorasi alternatif lain untuk mengimbangi biaya hidup yang meningkat.

Di tengah dinamika harga yang fluktuatif, masyarakat diimbau untuk tetap bijak dalam mengelola anggaran rumah tangga dan mencari solusi kreatif untuk mengurangi dampak kenaikan harga pangan.

- Advertisement -

 

- Advertisement -

BACA LAINNYA

Keamanan Data Pemilih: Pilar Utama dalam Mewujudkan Integritas Pilkada 2024

JCCNetwork.id- Dalam rangka mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang jujur dan adil, keamanan data pemilih menjadi isu krusial yang tidak bisa diabaikan. Hal tersebut disampaikan...

BERITA TERBARU

EKONOMI

TERPOPULER