Resmi Bebas, Habib Rizieq Siap Lanjutkan Dakwah

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Habib Rizieq Shihab, Kembali mewarnai perbincangan publik, pasalnya ia resmi bebas usai menuntaskan masa pembebasan bersyaratnya. Kepastian ini diperoleh setelah ia menerima surat pengakhiran pembimbingan dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Jakarta Pusat

Dengan rasa syukur, Habib Rizieq menyatakan bahwa ia kini telah sepenuhnya bebas dari segala ikatan hukum yang sebelumnya membatasi ruang geraknya.

- Advertisement -

“Alhamdulillah, hari ini masa pembebasan bersyarat saya selesai. Jadi, artinya, mulai hari ini, saya sudah bebas murni sebagaimana biasanya. Tanpa ada lagi ikatan-ikatan hukum yang berkaitan dengan bapas,” kata Habib Rizieq, Senin (10/6/2024), dikutip.

Dalam pernyataannya, Habib Rizieq menegaskan komitmennya untuk kembali aktif dalam kegiatan dakwah dan gerakan anti korupsi.

“Kalau berdakwah, itu sudah harga mati ya. Kita berdakwah, amar ma’ruf nahi nunkar, akan terus kita lanjutkan,” ujar dia.

- Advertisement -

Tidak hanya itu, Habib Rizieq juga menekankan akan tetap berjuang dalam melawan korupsi dan berbagai praktik yang ia pandang merusak bangsa.

“Dan kita akan terus jihad untuk terus untuk melawan koruptor, dan melawan para biang kerok yang ada di negara Indonesia,” imbuh Rizieq.

- Advertisement -

Proses hukum yang dijalani Habib Rizieq berakhir setelah ia menjalani masa pembebasan bersyarat selama hampir dua tahun, sesuai dengan keputusan yang ditetapkan dalam Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI.

Surat bernomor PAS-1508.PK.05.09 Tahun 2022 tentang Pembebasan Bersyarat ini menjadi dasar hukum pembebasannya, yang kemudian diikuti dengan penyerahan narapidana pembebasan bersyarat ke Bapas Jakarta Pusat pada 20 Juli 2022, seperti tertuang dalam Berita Acara Penyerahan No. W10.PAS.PAS10.PK.05.09.3824.

Dengan berakhirnya masa pembebasan bersyarat ini, Habib Rizieq kini tidak lagi terikat dengan peraturan dan pengawasan dari Bapas Jakarta Pusat, dan ia bertekad untuk melanjutkan kiprahnya dalam dakwah dan advokasi sosial tanpa hambatan hukum apapun.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER