Menkominfo Budi Arie Minta Media Adaptasi Dengan AI

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengajak para media agar bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Hal tersebut dimaksudkan agar media semakin meningkatkan produktivitas terutama dalam menjawab masa depan dunia informasi dewasa ini.

- Advertisement -

Permintaan Menkominfo tersebut juga tak terlepas dari teknologi kecerdasan buatan (AI) yang tengah berkembang dan menjadi perhatian global.

Budi Arie mengungkapkan, bahwa saat ini banyak negara tengah mempersiapkan berbagai kebijakan dan talenta untuk menerapkan AI di seluruh sektor kehidupan.

“Kita sama-sama mengkampanyekan AI yang Pro People and humanity, pro manusia dan kemanusiaan,” kata Budi Arie dalam keterangannya, dikutip Minggu (9/6/2024).

- Advertisement -

Kampanye pemanfaatan AI yang berpusat pada manusia dan kemanusiaan dengan mempertimbangkan nilai-nilai kemanusiaan dan hak asasi manusia (HAM) merupakan inisiatif dalam mendorong perkembangan teknologi AI.

Meski demikian, biasnya informasi dan penyalahgunaan teknologi AI menjadi tantangan besar yang wajib diperhatikan.

- Advertisement -

Oleh sebab itu, ia mengajak para media, untuk mengadopsi teknologi AI untuk meningkatkan produktivitas.

“Karena ini eranya Artificial Inteligence (AI). Di era digitalisasi saat ini, media harus mampu menjawab tantangan yang ada,” jelasnya.

Budi Arie berdalih, bahwa penggunaan teknologi AI memberi dampak yang luar biasa dalam berbagai sendi kehidupan manusia.

Selain itu, pemanfaatan teknologi AI juga berperan penting terutama mendidik masyarakat akan pengunaan teknologi AI dengan maksimal.

“Di era digital, media harus mampu menjawab tantangan dan peluang baru, serta memberikan informasi yang akurat dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

“Tak hanya itu, media juga harus bisa beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi baik saat ini maupun di masa mendatang,” tambah Budi Arie.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER