Hari Kenaikan Yesus Kristus Momentum untuk Keadilan dan Damai

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Sekretaris Eksekutif Bidang Kesaksian dan Kebutuhan Ciptaan PGI Pendeta Jimmy Sormin menyatakan bahwa Hari Kenaikan Yesus Kristus menjadi kesempatan untuk memelihara keadilan dan kedamaian. Selain itu, mempersembahkan kegembiraan di antara umat manusia.

“Ini juga harus menjadi kabar baik untuk mengangkat mereka yang lemah. Kemudian, menghadirkan damai sejahtera,” kata Jimmy mengutip RRI, Kamis (9/5/2024).

- Advertisement -

Jimmy mengatakan bahwa keragaman di Indonesia adalah suatu kepastian. Ini adalah sesuatu yang tak terhindarkan.

“Bahwa kekristenan hadir di tengah bangsa Indonesia ini juga. Ini suatu bagian dari keberagaman agama. suku, bahasa dan budaya,” ujarnya.

Menurutnya, ini adalah panggilan bagi bangsa Indonesia untuk hidup sebagai keluarga yang inklusif. Dengan tetap menekankan toleransi antar umat beragama.

- Advertisement -

“Yesus Kristus sendiri sudah mengajarkan ketika berada dalam ajaran-ajaran yang ada pada saat itu,” ucapnya.

Jimmy meyakini bahwa semangat kasih dapat mengatasi batasan budaya dan identitas, sehingga memupuk toleransi di antara masyarakat. Toleransi adalah bagian integral dari semangat kekristenan.

- Advertisement -

Dia menjelaskan bahwa ajaran Kristus mengajarkan manusia untuk memiliki semangat kasih, baik terhadap Tuhan maupun sesama manusia.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER