Polda Metro Jaya Terima Kunjungan Kehormatan Dari Dubes Dan Polisi Jepang

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Dalam rangka memperat silahturahmi dan kerjasama dibidang pencegahan kejahatan Polda Metro Jaya menerima kunjungan kehormatan dari Kedutaan Besar Jepang di Markas Polda Metro Jaya. Selasa (7/5/2024).

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto didampingi oleh Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya menerima langsung kedatangan dari Duta Besar Jepang Masaki Yasushi beserta rombongan.

- Advertisement -

Dalam pertemuan tersebut Suyudi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintahan Jepang yang sudah memberikan dukungan dan bantuan teknologi dalam pencegehan kejahatan yang ada di Indonesia Khususnya di Wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Kami sangat terbantu khususnya kerjasama dalam program JICA, semoga dapat terus terjalin kerjasama yang baik kedepannya, banyak pelajaran yang dapat diambil dari Kepolisian Jepang, Khususnya dalam pencegahan kejahatan, yang mana teknologi Jepang sangat mendukung dalam pelaksanaan tugas Polri.” Ucapnya.

Kemudian Suyudi menegaskan bahwa Polda Metro Jaya siap berkolaborasi dalam menciptakan Kamtibmas di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

- Advertisement -

“Kami siap mendukung Pemerintah Jepang khususnya Kedubes Jepang yang baru dalam melaksanakan tugas, semoga kerjasama antara pemerintah Indonesia dan Jepang dapat terjalin dengan baik”. Ungkapnya

Dikesempatan yang sama Masaki Yasushi mengucapkan terimakasih atas upaya Polda Metro Jaya dalam pengamanan warga negara Jepang yang berada di DKI Jakarta.

- Advertisement -

“Dari sekian banyak kantor dan restoran Jepang di Jakarta dan sekitarnya yang mana banyak WN Jepang bekerja disana, selama saya menjabat sebagai Duta Besar belum pernah ada kasus atau kejadian menonjol”. Tuturnya.

Lebih lanjut Masaki mengungkapakan bahwa pihaknya meminta bantuan kepada Polri untuk terus memberikan perlindungan dan rasa aman terhadap Warga Negaranya yang saat ini berada di Jakarta.

“Ada sekitar 16.000 WN Jepang yang ada di Jakarta, kami memohon bantuan Polri untuk terus memberikan pengamanan dan perlindungan terhadap WN kami.”Imbuhnya.

Diakhir Masaki berharap kerjasama antara Polri dan Polisi Jepang dalam upaya mencegah kejahatan mengawal dan menginvestigasi kasus- kasus yang menyangkut WN Jepang dapat di komunikasikan dengan baik.

“Kegiatan POLMAS /JICA yang sudah terbangun selama ini dengan pemerintahan Indonesia saya harapkan dapat terus berlanjut kedepan nya”.Pungkasnya

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER