MK Dengar Pengakuan Otis Gegara Sandera KKB Ganggu Proses Pileg

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Anggota Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Otniel Tipagau, mengungkapkan pengalamannya menjadi sandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) dalam sidang sengketa Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (6/5/2024). Otniel, yang akrab disapa Otis, menyampaikan insiden tersebut dalam konteks rencana pemungutan suara di Distrik Homeyo.

“Waktu itu memang terjadi penyanderaan pesawat. Kami pun bernegosiasi karena memang pihak maskapai ini harus punya bukti surat yang ditandatangani oleh OPM agar bisa masuk ke wilayah,” katanya.

- Advertisement -

Pemungutan Suara Susulan (PSS) menjadi kebutuhan mendesak akibat penyanderaan pesawat yang berfungsi sebagai moda transportasi utama di wilayah pegunungan Intan Jaya. Otis menjelaskan bahwa maskapai penerbangan yang beroperasi di sana diwajibkan memiliki surat izin yang ditandatangani oleh anggota KKB setempat sebagai syarat masuk ke wilayah tersebut.

“Memang kalau saya jelaskan, Kabupaten Intan Jaya itu memang mengerikan sekali medannya. Saya waktu itu dicegat dan ditangkap dari jam 7 pagi sampai jam 3 sore,” ungkapnya.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER