Meski Kalah Dari Irak 2-1, Nathan Tjoe-A-On Dapat Pujian Selangit Dari Netizen

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 telah sukses digelar dalam perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 sekaligus perebutan tiket Olimpiade 2024 Paris.

Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 ini berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Kamis, (2/5) malam WIB.

- Advertisement -

Duel sengit Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 ini akhirnya berakhir dengan skor 2-1 yang dimenangkan Irak.

Meski kalah 2-1 dari Irak, netizen Indonesia merasa bangga atas pencapaian Timnas Indonesia sejauh ini di Piala Asia U-23.

Pasalnya, setelah sekian lama, Timnas Indonesia berhasil menembus ke babak semifinal dan perebutan juara 3 atau 4 Piala Asia.

- Advertisement -

Salah satu pujian selangit diberikan pecinta sepakbola Indonesia kepada bek kiri Skuad Garuda Nathan Tjoe-A-On yang sukses menyelamatkan gawang Indonesia dari gempuran Irak.

Tim asuhan Shin Tae-yong (STY) itu unggul lebih awal melalui tendangan keras Ivar Jenner pada menit ke-19.

- Advertisement -

Tendangan keras Ivar Jenner itu bermula dari umpan atas Witan Sulaeman dan jatuh tepat di depan Ivar. Menyambut bola tersebut Ivar sukses memanfaatkannya dengan baik dan bola tidak mampu di baca dengan cermat oleh kiper Irak A. Rasetim.

Irak pun tak mau berdiam dan mencoba melakukan serangan keras ke jantung pertahanan Indonesia.

Usaha tersebut membuahkan hasil maksimal pada menit ke-27 melalui tendangan pojok dan di sundul oleh Zaid Tahseen. Sehingga skor menjadi 1-1.

Kemudian, Irak kembali menambahkan gol ke gawang Ernando Ari di awal pembuka extra time sehingga menjadi 2-1.

Sudah tertinggal gol, Timnas Indonesia U-23 mencoba melakukan serangan balik untuk menyamakan kedudukan.

Akan tetapi, pertahanan berlapis dari Irak U-23 cukup menyulitkan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan hingga pertandingan berakhir dengan skor 2-1.

Dengan skor ini, Indonesia secara otomatis menempati posisi keempat dan harus menempuh jalur Play Off melawan Guinea U-23 pada 9 Mei 2024 mendatang.

Nathan Tjoe-A-On Dapat Pujian Selangit Dari Netizen

“Hormat setinggi-tingginya buat pemain paling konsisten selama pertandingan AFC U-23, Nathan Tjoe-A-On debutnya yang kurang menonjol tuh buat dia sempet di raguin. Tapi liat saja sekarang? selama di Qatar menurut gue dia bisa terhitung penopang tim. keren Nathan,” tulis akun @_hellotias.

“Tanpa berusaha menjadi seorang bintang dan ingin di apresiasi justru Nathan menunjukkan kualitasnya lebih dari layak sebagai seorang bintang dengan profesionalismenya,” tulis akun lainnya.

“Nathan benar-benar lu keren sendiri,” timpal akun @_hellotias

“Jika harus memilih pemain terbaik Indonesia di turnamen kali ini, Nathan Tjoe-A-On adalah orangnya,” ucap akun Poros Halang.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER