Ganjar Ogah Gabung ke Pemerintahan Tapi Siap Jadi Juru Kampanye

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, menyatakan kesiapannya menerima tugas apapun dari partai, termasuk menjadi juru kampanye dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Namun, ia menegaskan bahwa dirinya tidak akan ikut serta dalam kontestasi Pilkada.

Meski demikian, saat ditanya tentang rencananya untuk turut serta dalam Pilkada, mantan Gubernur Jawa Tengah ini menampik “Saya? Ya nggak lah, wong sudah pernah ikut,” kata Ganjar saat ditemui wartawan di rumahnya di Wedomartani, Sleman, DIY, Kamis (25/4/2024).

- Advertisement -

Ganjar juga menyatakan kesiapannya untuk menjadi juru kampanye.

“Kalau itu pasti, diminta atau tidak diminta sebagai kader pasti kita akan membantu karena banyak sekali pilkada di Indonesia. Otomatislah. dulu waktu jadi gubernur dan di DPR, setiap ada pilkada keliling Indonesia,” paparnya.

Terkait rencana menjadi bagian dari pengurus pusat, Ganjar menyatakan bahwa posisi di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) merupakan urusan kongres partai.

- Advertisement -

 “Posisi DPP itu urusan di kongres. Sebagai kader ditugasi di mana aja mesti siap,” kata dia.

Ganjar juga menegaskan bahwa ia menolak ajakan untuk bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran, termasuk jika ada tawaran menjadi menteri.

- Advertisement -

 “Itu sudah saya jawab berkali-kali (menolak tawaran menteri), bedakan antara sikap politik dan penghormatan pada pemenang. Saya hormati pemenang tapi sikap politik lebih baik saya di luar,” katanya.

 

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER