Indonesia U-23 Bikin Sejarah, Tundukkan Korea Selatan

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Tim nasional Indonesia U-23 membuat sejarah gemilang dalam dunia sepak bola dengan kemenangan dramatis mereka melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. Dalam pertandingan yang penuh ketegangan, tim Indonesia berhasil menundukkan Korea Selatan melalui adu penalti dengan skor akhir 11-10.

Pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, menghadirkan aksi menarik sejak menit awal. Meskipun Indonesia sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-8, gol tersebut dianulir setelah tinjauan VAR menunjukkan pemain Korea Selatan berada dalam posisi offside.

- Advertisement -

Indonesia menunjukkan keberanian dengan mencetak gol pada menit ke-15 melalui sepakan Rafael Struick yang tak mampu dihalau oleh kiper Korea Selatan. Meskipun Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan sebelum jeda melalui gol bunuh diri Komang Teguh, Struick kembali membawa Indonesia unggul sebelum babak pertama berakhir.

Babak kedua menjadi arena bagi Indonesia untuk mencetak gol-gol tambahan, namun peluang yang didapat belum mampu dimanfaatkan dengan baik. Keadaan semakin berbalik ketika Korea Selatan kehilangan satu pemain akibat kartu merah pada menit ke-68, namun mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 meskipun bermain dengan sepuluh pemain.

Pertandingan berlanjut ke babak tambahan, di mana kedua tim sama-sama menciptakan peluang namun gagal untuk mencetak gol tambahan. Adu penalti pun menjadi penentu kemenangan setelah skor masih imbang 2-2 hingga waktu normal dan babak tambahan.

- Advertisement -

Dalam adu penalti yang dramatis, kedua tim sama-sama menunjukkan kualitas dengan lima eksekutor mereka berhasil menjalankan tugas dengan baik. Namun, kemenangan akhirnya berpihak kepada Indonesia setelah Justin Hubner sukses menjalankan tugasnya di tendangan penalti terakhir, mengamankan kemenangan 11-10 bagi Indonesia.

Kemenangan ini tidak hanya mengamankan tiket semifinal untuk Indonesia, tetapi juga menjadi sejarah baru yang akan dikenang dalam perjalanan sepak bola Indonesia.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER