Kontingen Indonesia Rebut Dua Medali Emas dalam Triathlon Internasional

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Kontingen Indonesia dari Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 1 Marinir meraih sukses gemilang di T100 World Triathlon Tour 2024 seri Singapura dengan menyegel dua medali emas.

Prajurit Praka (Mar) Sedilta Pilon Nubatonis menjadi bintang dengan mencatatkan waktu tercepat dalam nomor standar duathlon, yaitu 1 jam 32 menit 15 detik.

- Advertisement -

Prestasinya tidak berhenti di situ, karena ia juga berhasil menyabet medali emas dalam nomor 20-29 triathlon putra. Dengan keberhasilan ini, Sedilta memberikan kebanggaan bagi Indonesia.

“Selamat atas prestasi Sedilta Pilon yang membanggakan Indonesia,” kata Marciano Norman.

Ketua Umum KONI, Letjen TNI Purn Marciano Norman, menyampaikan apresiasi atas pencapaian gemilang tersebut.

- Advertisement -

Ia berharap prestasi ini menjadi awal yang baik untuk mengukir prestasi lebih tinggi di masa depan.

Marciano juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, termasuk atlet, pelatih, dan pengurus federasi triathlon Indonesia.

- Advertisement -

“Terima kasih kepada atlet, pelatih, ofisial, Ketum Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PP FTI) masa bakti 2023 – 2027, Bapak Armand van Kempen dan jajarannya yang telah bekerja keras mengantar atlet meraih prestasi,” tambah Marciano.

Marciano Norman juga menyampaikan optimisme bahwa Indonesia akan meraih kesuksesan di SEA Games 2025 Thailand, dengan triathlon menjadi salah satu andalan.

Namun, sebelum itu, para atlet harus dipersiapkan dengan baik melalui Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara. Ia berharap triathlon bisa menjadi salah satu andalan Indonesia dalam ajang tersebut.

“Harapan saya ke depan Triathlon bisa jadi juara umum di SEA Games, kemudian setelah itu kita akan menapak ke Asian Games dan ke Olimpiade,” ujar Marciano.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER