Peta Koalisi Capres Baru Nampak Ketika PDIP Bersikap

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Peta koalisi dan calon presiden yang akan berkontestasi pada Pilpres 2024 baru bisa nampak usai ada sikap politik dari PDI Perjuangan. Namun
sikap dari PDIP terkait capres ataupun arah koalisi bergantung pada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Demikian kata Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

“Saya kira kalau PDIP sudah memutuskan sikap, otomatis akan terbentuk, ada berapa koalisi dalam pencalonan presiden. Sebab segala sesuatunya tergantung kepada PDIP dan PDIP tergantung ke Bu Mega sebenarnya,” kata Yusril, Senin (13/3/2023).

- Advertisement -

Menurut Yusril, walau pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden hanya tinggal enam bulan lagi namun arah peta capres dan koalisi masih belum jelas.

“Belum ada formasi koalisi yang terbentuk, membentuk satu paslon dalam Pilpres 2024 yang akan datang,” ucapnya.

Meski beberapa nama calon presiden ataupun calon wakil presiden kerap muncul kepermukaan jelang Pilpres 2024, namun hanya sedikit partai politik yang sudah benar-benar mengeluarkan keputusan resmi terkait sosok yang diusungnya.

- Advertisement -

“Yang baru kelihatan sepertinya ada calon yang mendukung Pak Anies yang dari partai Nasdem yang eksplisit, tapi partai-partai lain masih cair,” tutupnya.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER