Keluarga Alumni IPB Bakal Dukung Capres Jadikan Pertanian Leading Sector Pembangunan Nasional

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Era Pemerintahan Presiden Jokowi menghasilkan banyak legasi dan kebijakan yang baik dan berorientasi bagi kemajuan bangsa Indonesia, hal ini harus dan wajib diteruskan dan diperkuat oleh penerusnya, dengan percepatan.

Salah satu contoh, Pembangunan infrastruktur yang massif dan terstruktur baik dalam pembangunan infrastruktur jalan maupun infrastruktur penunjang pertanian seperti bendungan, waduk, jalanan menuju ke area pertanian, dll. Demikian kata Ketua Umum Keluarga Alumni Institut Pertanian Bogor (Kam1PB), Titik Wijayanti.

- Advertisement -

Pembangunan tersebut, lanjut Titik, membuka wajah peradaban Indonesia yang diharapkan Indonesia maju dan dan kuat menopang perkembangan hilirisasi industri. Hingga saat ini, dunia pertanian selalu dianggap nomor dua.

“Padahal sektor pertanian ini yang paling kuat terhadap goncangan ekonomi (krisis ekonomi) global,” kata Titik kepada JCCNetwork.id, Selasa (21/2/2023).

Titik mengatakan kedepan diharapkan dunia pertanian dalam arti luas harus dijadikan sebagai leading sector dalam “Pembangunan Nasional” dengan Politik Pangan yang berpihak pada pelaku dalam negeri, khususnya bidang pertanian secara luas. Terlepas dari suka atau tidak suka, Presiden Jokowi, telah mampu membangun fondasi yang kuat untuk kemajuan Indonesia kedepan.

- Advertisement -

Sementara itu, Ketua Bidang Eksekutif Kam1IPB, Yayat Dinar, mengatakan sebagai proses politik dan demokrasi, tahun depan 2024, sebagai tahun politik, harus memilih Presiden dan Wakil presiden, oleh karena itu dari Keluarga Alumni IPB (Kam1PB) akan mendukung capres sebagai berikut:

1. Calon Presiden yang mampu mewujudkan Tri Sakti Bung Karno yaitu pertama, berdaulat dalam bidang politik, kedua berdikari dalam bidang ekonomi dan ketiga, berkepribadian dalam bidang kebudayaan:

- Advertisement -

2. Calon Presiden yang mampu menjadikan Pertanian menjadi leading sector sehingga Indonesia mampu mewujudkan Kedaulatan Pangan Nasional;

3. Calon Presiden yang mampu bertindak tegas terhadap komponen yang merusak serta mencederai Kedaulatan dan Keutuhan NKRI;

4. Calon Presiden yang mampu Mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

“Dengan kriteria tersebut diatas, Kam1PB bersama dengan komponen bangsa yang sepaham dan memiliki tujuan yang sama untuk NKRI, PANCASILA dan UUD 45 dalam kebhinekaan Tunggal Ika di wilayah nuswantara, akan berjuang bahu membahu memenangkan Capres dalam Pilpres 2024,” tutup Yayat Dinar.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER