Zainudin Amali Mundur Dari Menpora, Begini Kata Jokowi

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCC Network – Presiden Jokowi menegaskan bahwa Zainudin Amali secara informal sudah menyatakan mundur sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Pasalnya, pengunduran Amali disampaikan secara lisan kepada Jokowi.

Namun, Jokowi menungkapkan, bahwa dirinya belum menerima pengunduran diri secara tertulis yang di ajukan oleh Zainudin Amali.

- Advertisement -

“Secara resmi belum. Tertulis belum. Informal sudah,” kata Jokowi dalam keterangannya di kutip dari Kabardpr.com, Selasa (21/2/2023).

Kemudian, Jokowi enggan memberikan keterangan lebih lanjut mengenai siapa pengganti Menpora nantinya. Namun, Jokowi berjanji bakal mengumumkannya ke publik usai Amali secara resmi mundurkan diri dari Menpora.

“Gantinya nanti kalau sudah resminya baru saya bicara,” ucapnya.

- Advertisement -

Di ketahui, sebelumnya Menpora Zainudin Amali secara lansung meminta izin Presiden Jokowi agar fokus mengurus federasi saja. Hal tersebut di sampaikan pasca Amali terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Amali mengaku bahwa ia mendapat restu dari Presiden agar fokus di PSSI. Akan tetapi, ia tidak memastikan apakah akan resmi mundur dari kursi Menpora.

- Advertisement -

Sementara itu, di sisi lain Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menunggu keputusan Jokowi soal pergantian anak buahnya tersebut. Amali sendiri adalah wakil Partai Golkar di Kabinet Jokowi.

“Kita menunggu arahan dari Bapak Presiden (Jokowi),” tandasnya.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER